Logo Sulselsatu

Membaca Kekuatan IAS vs Ni’matullah di Musda Demokrat Sulsel

Asrul
Asrul

Rabu, 13 Oktober 2021 16:23

Membaca Kekuatan IAS vs Ni’matullah di Musda Demokrat Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kader terbaik Partai Demokrat diprediksi akan mewarnai kontestasi dalam pemilihan Ketua DPD Demokrat Sulsel.

Meski jadwal Musda belum ada, namun aura pertarungan antara Ilham Arief Sirajuddin dan Ni’matullah kian terasa. Bahkan sudah ada 16 DPC menyatakan dukungan.

16 DPC itu adalah Maros, Parepare, Wajo, Pinrang, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Bulumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu, Palopo, Toraja Utara, dan Luwu Utara.

Baca Juga : Ingin Perubahan Kepemimpinan, 16 DPC Demokrat Teken Dukungan ke IAS

“Kita ini sudah merasakan dipimpin oleh Pak Ni’matullah Erbe dan Pak IAS. Dan harus diakui, atas nama kepentingan partai, Demokrat saat ini membutuhkan perubahan kepemimpinan. Itu kalau Demokrat memang ingin maju dan jaya,” kata Ketua DPC Demokrat Luwu, Syukur Bijak usai menyatakan dukungan ke IAS kemarin di Makassar.

Sponsored by MGID

Bagaimana dengan Ni’matullah? Wakil Ketua DPRD Sulsel itu justru memilih diam. Awak media yang berusaha mengkonfirmasi tak diberi jawaban.

Baca Juga : Lewat FGD, Ni’matullah Ajak Mahasiswa Unhas Tak Hanya Andalkan Demonstrasi

Namun berdasarkan catatan Sulselsatu.com, dalam kasus KLB Demokrat yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua, Ni’matullah menjadi garda terdepan membela kepemimpina Agus Harimurti Yudhoyono.

“Saya sudah koordinasi 24 DPC di Sulsel, tetap mendukung pak AHY sebagai ketum. DPC tatap solid setia dan memberikan dukungan penuh kepada AHY. Partai ini sangat baik dipimpin AHY. Tak ada alasan mendukung gerakan diluar sana,” kata Ulla sapaannya saat itu.

Lalu, siapakah paling berpeluang menjabat 01 Demokrat Sulsel? Manajer strategi dan operasional JSI Nursandy Syam punya catatan mengenai hal tersebut.

Baca Juga : Kader Harap Musda Demokrat Sulsel Tak Ribut

Sandi sapaannya bilang dukungan mayoritas DPC Demokrat yang diraih oleh IAS menjadi alarm bagi perjuangan Ni’matullah untuk terpilih kembali dalam Musda Demokrat Sulsel ke depan.

“Upaya yang dilakukan IAS, menunjukkan ia masih memiliki penerimaan yang baik dimata pengurus dan kader-kader Demokrat di daerah,” kata Sandi, Rabu (13/10/2021).

“Hal itu menjadi modal politik bagi IAS untuk meyakinkan DPP Demokrat, bahwa dirinya masih memiliki pesona dan kepantasan untuk menahkodai Demokrat Sulsel,” sambungnya lagi.

Baca Juga : Kader Harap Musda Demokrat Sulsel Tak Ribut

Dukungan yang disampaikan DPC tersebut dinilai Sandi kurang menguntungkan bagi Ni’matullah. Karena itu, Ni’matullah pasti berpikir ekstra dalam menyiapkan langkah-langkah dalam menghadapi berbagai manuver yang dilakukan IAS.

“Baik IAS maupun Ni’matullah, masing-masing akan berupaya mengupgrade diri dengan komitmen, visi dan penuturan berbagai capaian di hadapan DPP Demokrat. Disamping itu, keduanya akan saling mendowgrade dengan berbagai catatan negatif yang mereka kantongi,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...