Logo Sulselsatu

Ketua Karang Taruna Sulsel Sebut Program Pemerintah Atasi Pandemi Sudah Maksimal

Asrul
Asrul

Selasa, 19 Oktober 2021 14:56

Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah saat hadir sebagai narasumber di FGD KAMMI Makassar. (Sulselsatu. Asrul)
Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah saat hadir sebagai narasumber di FGD KAMMI Makassar. (Sulselsatu. Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah menyebut program pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 sudah maksimal dan sukses.

Hal itu disampaikan Harmansyah saat menjadi narasumber FGD yang digelar KAMMI Makassar di Warkop Sija Bontomene, Selasa (19/10/2021).

Harmansyah menyebut indikator keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi begitu banyak, dan dirasakan masyarakat yang sedang terhimpit ekonomi akibat Covid-19.

Baca Juga : Karang Taruna Sulsel Siapkan 250 Dosis Vaksin Sinopharm, Ini Jadwalnya

“Saya menilai bahwa pemerintah kita sudah maksimal dalam penanganan pandemi saat ini. Program seperti PKH, BLT, Kartu Prakerja dan sebagainya cukup maksimal dan begitu dimanfaatkan dengan baik warga penerima,” jelas Harmansyah.

Meski begitu, Harmansyah mengatakan dimasa ini dibutuhkan kolaborasi semua pihak, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Dibutuhkan keterlibatan aktif dan kepedulian sosial berbagai pihak untuk bisa terlepas dari Covid-19.

“Menangani pandemi Covid-19 bukan cuma kerja pemerintah, Satgas saja. Tetapi, mari berkolaborasi bersama untuk turut mengawal sejumlah program pemerintah yang sangat dibutuhkan warga supaya kita bisa terbebas dari pandemi ini,” jelas politisi Partai Gerindra itu.

Baca Juga : Kerap Serang Andi Ina, Akademisi UIN Alauddin Harap Kubu Harmansyah Jaga Etika

Harmansyah juga menyebut bahwa, persoalan yang perlu dilakukan pengawalan adalah pemulihan ekonomi nasional, sembari memasifkan pelaksanaan vaksinasi agar tujuan-tujuan keluar dari persoalan Covid-19 bisa terwujud.

Sementara itu, Ketua KAMMI Makassar Agung Wahyudi memberi apresiasi khusus terhadap program subsidi kuota bagi pelajar dan mahasiswa yang sangat dibutuhkan saat pembelajaran online.

“Saya secara pribadi merasakan betul program subsidi kuota itu yang disiapkan pemerintah. Ini bukti bahwa eksistensi dan kehadiran negara dimasa pandemi nyata,” demikian Agung.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 April 2024 23:38
VIDEO: Pemulung di Makassar Ditegur Tetangga Rumah Saat Ambil Barang Tanpa Izin
SULSELSATU.com – Sebuah video menampilkan aksi seorang pemulung yang mengambil barang di sebuah rumah yang sedang ditinggalkan oleh pemiliknya. ...
News24 April 2024 22:44
Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, melantik 89 pejabat administrator dan 77 pejabat pengawas di lingkup Pe...
Video24 April 2024 21:58
VIDEO: Alasan Mahfud MD Tidak Hadir dalam Rapat Penetapan Presiden dan Wakil Presiden
SULSELSATU.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Mahfud MD memberikan penjelasannya terkait tidak hadirnya dalam rapat penetapan Presiden dan...
Makassar24 April 2024 21:31
Pj Gubernur Sulsel Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, bersama Forkopimda Sulsel menghadiri upacar...