Logo Sulselsatu

Ketua Karang Taruna Sulsel Sebut Program Pemerintah Atasi Pandemi Sudah Maksimal

Asrul
Asrul

Selasa, 19 Oktober 2021 14:56

Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah saat hadir sebagai narasumber di FGD KAMMI Makassar. (Sulselsatu. Asrul)
Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah saat hadir sebagai narasumber di FGD KAMMI Makassar. (Sulselsatu. Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah menyebut program pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 sudah maksimal dan sukses.

Hal itu disampaikan Harmansyah saat menjadi narasumber FGD yang digelar KAMMI Makassar di Warkop Sija Bontomene, Selasa (19/10/2021).

Harmansyah menyebut indikator keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi begitu banyak, dan dirasakan masyarakat yang sedang terhimpit ekonomi akibat Covid-19.

Baca Juga : Pengurus Karang Taruna se-Indonesia Bakal Bertemu Wapres Terpilih Gibran di Makassar

“Saya menilai bahwa pemerintah kita sudah maksimal dalam penanganan pandemi saat ini. Program seperti PKH, BLT, Kartu Prakerja dan sebagainya cukup maksimal dan begitu dimanfaatkan dengan baik warga penerima,” jelas Harmansyah.

Meski begitu, Harmansyah mengatakan dimasa ini dibutuhkan kolaborasi semua pihak, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Dibutuhkan keterlibatan aktif dan kepedulian sosial berbagai pihak untuk bisa terlepas dari Covid-19.

“Menangani pandemi Covid-19 bukan cuma kerja pemerintah, Satgas saja. Tetapi, mari berkolaborasi bersama untuk turut mengawal sejumlah program pemerintah yang sangat dibutuhkan warga supaya kita bisa terbebas dari pandemi ini,” jelas politisi Partai Gerindra itu.

Baca Juga : Karang Taruna Sulsel Siapkan 250 Dosis Vaksin Sinopharm, Ini Jadwalnya

Harmansyah juga menyebut bahwa, persoalan yang perlu dilakukan pengawalan adalah pemulihan ekonomi nasional, sembari memasifkan pelaksanaan vaksinasi agar tujuan-tujuan keluar dari persoalan Covid-19 bisa terwujud.

Sementara itu, Ketua KAMMI Makassar Agung Wahyudi memberi apresiasi khusus terhadap program subsidi kuota bagi pelajar dan mahasiswa yang sangat dibutuhkan saat pembelajaran online.

“Saya secara pribadi merasakan betul program subsidi kuota itu yang disiapkan pemerintah. Ini bukti bahwa eksistensi dan kehadiran negara dimasa pandemi nyata,” demikian Agung.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...