Logo Sulselsatu

Calon Tunggal, Selangkah Lagi Wahyuddin Pimpin Hanura Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 28 Oktober 2021 18:41

Wahyuddin M Nur. (Sulselsatu/Asrul).
Wahyuddin M Nur. (Sulselsatu/Asrul).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Hanura Sulsel menggelar Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) mencari pengganti Andi Ilhamsyah Mattalatta yang mengundurkan diri dari jabatan ketua.

Satu-satunya calon yang mendaftarkan diri ke panitia adalah anggota DPRD Sulsel, Wahyuddin M Nur.

Karena hanya calon tunggal, dia pun disebut-sebut memiliki peluang besar untuk memimpin Partai Hanura Sulsel selama lima tahun mendatang.

Baca Juga : Tolak Wahyuddin, 16 DPC Usul Hanura Sulsel Dipimpin Amsal Sampetondok

Ketua tim Akselerasi DPP Partai Hanura, Ferdinand Nainggolan mengatakan Musdalub partai Hanura ini telah dibuka dan hanya satu figur yang telah mendaftar sebagai calon ketua DPD Hanura Sulsel yakni Wahyuddin M Nur.

Sponsored by MGID

“Ada beberapa calon tapi cuma satu (Wahyuddin) yang lain sudah masuk ke partai lain. Jadi amanah yang akan kita berikan kepada ketua terpilih nanti bahwa tidak ada keberpihakan. Semuanya Hanura,” tegas Ferdinand usai membuka Musdalub Partai Hanura di Hotel Sutomo, Kota Makassar, Kamis (28/10/2021).

Ia berharap ketua terpilih nanti bisa mengakomodir kembali semua kader partai Hanura untuk tetap solid menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Serta merapikan semua jenjang struktur partai menghadapi verifikasi parpol nanti.

Baca Juga : Arwani Syaerozi Pastikan Hanura Sulsel Solid Pasca Ditinggal Ilhamsyah-Affandi

“Dia harus akomodir semua orang yang punya potensi, tidak boleh ada lagi like and dislike semua profesional. Sulsel strategis ada 24 kabupaten kota, 300 lebih PAC,” ujarnya.

Ia juga menaruh harapan besar bagi ketua terpilih, untuk bekerja maksimal merebut kembali kursi di DPRD. Sebab Pemilu 2019 lalu, Kursi Partai Hanura menurun drastis baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Sebelumnya kita ada 60 anggota DPRD kabupaten/kota, sekarang tinggal 42 anggota. Sekarang kita merebut lagi yang kita pinjamkan (Direbut) partai lain,” pungkasnya.

Baca Juga : Hanura Makassar Harap DPP Cari Sosok Lebih Baik Dari Ilhamsyah dan Affandi

Sementara itu, Wahyuddin M Nur mengatakan jika dirinya terpilih pada Musdalub, langkah yang akan dilakukan yakni konsolidasi internal untuk mempersolid kembali kader.

“Kita butuh konsolidasi untuk memperbaiki, membenahi ,insfratruktur ke bawah, tentu yang sangat penting. Hari ini yang kita lakukan adalah persiapkan diri untuk verifikasi faktual,” kata Wahyuddin.

Selain itu, ia mengaku pemilu 2024 akan jadi momentum partai Hanura untuk merebut kembali kursi di Pileg. Dengan target minimal 7 kursi di DPRD Sulsel. Sebab saat ini Hanura hanya memiliki 1 kursi.

Baca Juga : Hanura Makassar Harap DPP Cari Sosok Lebih Baik Dari Ilhamsyah dan Affandi

“Yah kita usahakan 1 fraksi. Kalau efeknya tadi diminta untuk merebut kembali kursi yang dipinjamkan ke partai lain katanya pak ketua?. Insya Allah (7 kursi),” tutup Wahyuddin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR РCapaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...