Logo Sulselsatu

Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Bupati Takalar Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Masa Kini

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 10 November 2021 14:49

Bupati Takalar memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman depan Kantor Bupati Takalar (Ist)
Bupati Takalar memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman depan Kantor Bupati Takalar (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman depan Kantor Bupati Takalar, Rabu (10/11/2021).

Upacara yang berlangsung secara khidmat dilaksakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah peserta yang terbatas serta turut menghadirkan para veteran yang berjuang melawan penjajah.

Dalam menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini yang dibacakan Bupati Takalar Syamsari, mengatakan bahwa Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun perlu terus dikenang sepanjang masa.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Sebut Abrasi di Takalar Dibutuhkan Penanganan Darurat

Oleh karena itu, di Hari Pahlawan tahun 2021 ini telah mengusung tema ”Pahlawanku Inspirasiku.

Sponsored by MGID

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan perjuangan mereka. Jika dulu para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,” kata H. Syamsari.

Ia mencontohkan seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, bahkan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia.

Baca Juga : Bupati Takalar Beri Materi dalam Workshop Pembentukan PIK-R

“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Seperti nilai-nilai kepahlawanan percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu hinggq bergotongroyong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Bupati Syamsari mengajak seluruh masyarakat untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...