Logo Sulselsatu

Ketua PKTP Sulsel Harmansyah Temui Rusdin Tabi

Asrul
Asrul

Selasa, 23 November 2021 17:46

Harmansyah bersama Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rusdin Tabi. (Asrul/Sulselsatu).
Harmansyah bersama Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rusdin Tabi. (Asrul/Sulselsatu).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca dilantik sebagai Ketua Pengurus Karang Taruna Provinsi (PKTP) Sulawesi Selatan masa bakti 2021-2026, Harmansyah langsung menemui sejumlah stakholder, salag satunya Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rusdin Tabi.

Pertemuan Harmansyah dan Rusdin Tabi berlangsung di ruangan kerja Ketua Komisi E, Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (23/11/2021).

Harmansyah kepada awak media mengatakan kunjungan yang dia lakukan sebagai silaturrahmi sekaligus koordinasi usai dilantik.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Gelar Buka Puasa Bareng KKDB

“Kunjungan sebagai mitra Karang Taruna, koordinasi ke pihak-pihak terkait, termasuk ke Pak Ketua (Rusdin Tabi). Juga, tentu ke Dinas Sosial provinsi nantinya,” kata Harmansyah.

Dalam kesempatan itu juga, Harmansyah menegaskan Karang Taruna di Sulsel tidak dualisme, sebab kepengurusan nasional tunggal dan pihaknya yang diakui sebagai kepengurusan yang sah.

Meski begitu, Harmansyah menyambut baik bila kubu Andi Ina Kartika membuka ruang dialog agar konflik Karang Taruna di Sulsel tidak berkepanjangan.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Edukasi Siswa Sambut Generasi Emas 2045

“Kami pada dasarnya welcome saja, waktu pelantikan kita undang Bu Andi Ina dengan kapasitas sebagai Ketua DPRD Sulsel, namun tidak hadir, tapi tidak ada masalah,” ujar politisi Partai Gerindra itu.

Terkait keberpihakan Pemprov Sulsel ke kubu Andi Ina, Harmansyah mengatakan pemerintah harus memperjelas sikap, agar tidak terjadi spekulasi yang berlebihan.

“Kalau memang Pemprov Sulsel mau mengakui kepengurusan sebelah, silahkan dikukuhkan. Supaya hal ini juga jelas, tidak menimbulkan spekulasi macam-macam,” tegas Harmansyah.

Baca Juga : DPP Golkar Tugaskan Andi Ina Kartika Tarung di Pilkada Barru

“Tetapi keberpihakan itu, belum pernah saya dengar langsung dari Pak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman). Semoga saja itu hanya penafsiran yang disampaikan seolah-olah pemerintah berpihak ke sebelah,” demikian Harmansyah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...