Logo Sulselsatu

Rezki Mulfiati Reses di Tamalanrea, Ini Aspirasi Warga

Asrul
Asrul

Rabu, 22 Desember 2021 21:06

Rezki Mulfiati Reses di Tamalanrea, Ini Aspirasi Warga

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Rezki Mulfiati Lutfi melaksanakan reses dalam rangka konsultasi, serap aspirasi masyarakat masa sidang I Tahun 2021-2022.

Rezki mengatakan bahwa kegiatan reses dilakukan oleh DPRD Provinsi sebagai lembaga perwakilan rakyat untuk mengunjungi daerah dalam rangka menyerap aspirasi dan masukan untuk rencana pembangunan satu tahun kedepan.

“Bapak ibu terima kasih atas kehadirannya semua. Reses sebagai penyerapan aspirasi dan masukan sebagai bentuk pendekatan pembangunan buttom up dan pembangunan yang bersifat partisipatif yang bisa bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Rezki Mulfiati Bantu Korban Kebakaran di Tamangapa

Reski juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kegiatan reses dilakukan oleh setiap anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengunjungi Daerah Pemilihannya masing-masing.

Sponsored by MGID

“Saya sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh bapak ibu senang bisa bertatap muka dengan konstituen, bersilaturahim, berdialog dan berdiskusi. Kegiatan ini tentu saja digunakan untuk menerima masukan dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan ke depan. Sehingga arah pembangunan merupakan partisipasi langsung dari masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, bahwa setelah mendapatkan aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait dengan rencana program pembangunan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Selatan satu tahun yang akan datang. Pihaknya juga perlu mendapatkan masukan dari Pemerintah setempat dan masyarakat, terkait rencana pelaksanaan program pembangunan pemerintah daerah sehingga terjadi kesesuaian pembangunan setiap lapisan pemerintahan.

Baca Juga : Kundapil di Parangloe, Rezki Mulfiati Serahkan Alat Pompa ke Petani

“Aspirasi yang kami tampung akan disampaikan pada saat paripurna dan akan diperjuangkan, karena kegiatan pemerintah daerah yang telah dilakukan dan capaian yang telah diraih dari pelaksanaan kegiatan yang dimaksud,” ucapnya.

Salah satu aspirasi tokoh masyarakat Kecamatan Tamalanrea, Mukmin mengeluhkan terkait perlunya pelayanan pengurusan KK, KTP, dan Akta Kelahiran baru/diperpanjang bisa dipermudah agar masyarakat tidak bolak balik saat melakukan pengurusan.

“Selain kepengurusan admistrasi kami juga butuh adanya pelatihan kebakaran di wilayah yang sangat rawan terhadap kebakaran, agar masyarakat tidak panik jika ada kebakaran dan bisa mengantisipasi membesarnya api,” harapnya.

Baca Juga : Rezki Mulfiati Lutfi Terjunkan Tim Bantu Korban Kebakaran Campagaya

Selain itu, menurutnya perlunya pengawasan lebih terhadap limbah dari pabrik-pabrik yang berada di wilayah Kecamatan Tamalanrea.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...