Logo Sulselsatu

Musda Demokrat Sulsel Selesai, Ni’matullah: Tidak Ada Gunanya Kita Saling Merendahkan

Asrul
Asrul

Rabu, 22 Desember 2021 14:25

Musda Demokrat Sulsel Selesai, Ni’matullah: Tidak Ada Gunanya Kita Saling Merendahkan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan telah selesai, ada dua calon ketua yang diusulkan ke DPP, yakni Ni’matullah dan Ilham Arief Sirajuddin.

Baik Ni’matullah maupun IAS dinyatakan memenuhi syarat untuk maju sebagai calon ketua, rencananya Januari 2022 akan dilaksanakan uji kelayakan oleh Agus Harimurti, Teuku Riefky dan Herman Khaeron.

Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron yang hadir langsung dalam kesempatan itu mengatakan apa yang menjadi aspirasi pemilik suara di Musda ini akan disampaikan ke DPP.

Baca Juga : Ni’matullah Janji Bila Terpilih Ketua Demokrat Tak Singkirkan Lawannya

“Saya mengapresiasi atas ide, gagasan dan saran yang disampaikan pemilik suara. Terima kasih kepada Pak Ni’matullah atas dedikasinya dan mewakafkan hidupnya dan menghidupkan Partai Demokrat di Sulsel,” kata Herman saat penutupan Musda di Hotel Four Poin by Sheraton, Rabu (22/12/2021).

Sponsored by MGID

Anggota DPR RI itu berharap siapa pun yang terpilih, bisa melaksanakan hasil Musda dan sejumlah perbaikan untuk kemajuan Partai Demokrat Sulsel.

Sementara itu, IAS mengatakan dinamika yang terjadi dalam Musda Demokrat Sulsel adalah proses berdemokrasi. Dia menyebut, hal itu biasa saja dalam perebutan ketua.

Baca Juga : Demokrat Sulsel Bentuk Panitia Musda, Ini Daftarnya

“Menurut teman-teman kan selama ini ada komunikasi yang terhambat antara DPD ke DPC. Itulah menjadi bahan evaluasi Partai Demokrat, tapi itu bukan ranahnya saya untuk komentari soal penolakan, apalagi saya pernah dipesantrenkan 5 tahun, jadi tidak bersentuhan langsung dengan pengurus,” jelas IAS di arena Musda.

Mantan Walikota Makassar itu pun berjanji bila terpilih akan merangkul seluruh pihak termasuk yang tidak mendukung dirinya di Musda kali ini.

Ulla sapaan Ni’matullah pun menyerahkan sepenuhnya ke DPP soal penentuan Ketua DPD Demokrat periode 2021-2026. Intinya, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini siap diuji kelayakan kapan pun jadwalnya.

Baca Juga : Ni’matullah Pimpin Demokrat Sulsel ke PT TUN Makassar

“Mari kita menyejukkan suasana, Musda sudah selesai berjalan aman, lancar dan damai. Tidak ada gunanya kita saling merendahkan,” ungkap Ulla.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...