Logo Sulselsatu

Musda Demokrat Sulsel Selesai, Ni’matullah: Tidak Ada Gunanya Kita Saling Merendahkan

Asrul
Asrul

Rabu, 22 Desember 2021 14:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan telah selesai, ada dua calon ketua yang diusulkan ke DPP, yakni Ni’matullah dan Ilham Arief Sirajuddin.

Baik Ni’matullah maupun IAS dinyatakan memenuhi syarat untuk maju sebagai calon ketua, rencananya Januari 2022 akan dilaksanakan uji kelayakan oleh Agus Harimurti, Teuku Riefky dan Herman Khaeron.

Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron yang hadir langsung dalam kesempatan itu mengatakan apa yang menjadi aspirasi pemilik suara di Musda ini akan disampaikan ke DPP.

Baca Juga : Demokrat Sulsel Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Sulsel

“Saya mengapresiasi atas ide, gagasan dan saran yang disampaikan pemilik suara. Terima kasih kepada Pak Ni’matullah atas dedikasinya dan mewakafkan hidupnya dan menghidupkan Partai Demokrat di Sulsel,” kata Herman saat penutupan Musda di Hotel Four Poin by Sheraton, Rabu (22/12/2021).

Anggota DPR RI itu berharap siapa pun yang terpilih, bisa melaksanakan hasil Musda dan sejumlah perbaikan untuk kemajuan Partai Demokrat Sulsel.

Sementara itu, IAS mengatakan dinamika yang terjadi dalam Musda Demokrat Sulsel adalah proses berdemokrasi. Dia menyebut, hal itu biasa saja dalam perebutan ketua.

Baca Juga : Tatap Senayan, Caleg Demokrat Idris Kadir Dapat Dukungan Nelayan di Makassar

“Menurut teman-teman kan selama ini ada komunikasi yang terhambat antara DPD ke DPC. Itulah menjadi bahan evaluasi Partai Demokrat, tapi itu bukan ranahnya saya untuk komentari soal penolakan, apalagi saya pernah dipesantrenkan 5 tahun, jadi tidak bersentuhan langsung dengan pengurus,” jelas IAS di arena Musda.

Mantan Walikota Makassar itu pun berjanji bila terpilih akan merangkul seluruh pihak termasuk yang tidak mendukung dirinya di Musda kali ini.

Ulla sapaan Ni’matullah pun menyerahkan sepenuhnya ke DPP soal penentuan Ketua DPD Demokrat periode 2021-2026. Intinya, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini siap diuji kelayakan kapan pun jadwalnya.

Baca Juga : Haidar Madjid Optimis Terpilih Kembali Usai Temui Ribuan Kerabatnya

“Mari kita menyejukkan suasana, Musda sudah selesai berjalan aman, lancar dan damai. Tidak ada gunanya kita saling merendahkan,” ungkap Ulla.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...