Logo Sulselsatu

Empat Peserta Ikut Uji Kompetensi Seleksi Jabatan Sekda Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 15 Februari 2022 09:35

Proses uji kompetensi seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama pada posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa (dok. Pemkab Gowa)
Proses uji kompetensi seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama pada posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Empat peserta ikut uji kompetensi seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama pada posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Keempat peserta yakni Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa, Kamsina, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Gowa, Indra Setiawan Abbas, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Taufik Mursad dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setkab Gowa, Marzuki.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh. Basir mengatakan, dalam pelaksanaan uji kompetensi tersebut keempat peserta ini berhasil memaparkan visi dan misi pembangunan yang berbeda-beda.

Baca Juga : Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023

“Uji kompetensi kita lakukan setelah bapak Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku pejabat pimpinan kepegawaian daerah melakukan jabatan rotasi atau mutasi antara jabatan tinggi pratama untuk mendudukkan sekretaris daerah,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa, (15/2/2022).

Sebelumnya, pelaksanaan pendaftaran seleksi terbuka lelang jabatan sekretaris daerah ini dilakukan pada Januari 2022 lalu, namun tidak ada pendaftar yang memenuhi syarat. Sehingga dilakukan perpanjangan pendaftaran hingga 26 Januari 2022 kemarin dan masih belum ada yang memiliki syarat.

“Kami telah membuka secara terbuka tapi tidak ada pendaftar maka disyaratkan untuk membuka perpanjangan. Setelah perpanjangan pendaftaran kembali dibuka dengan durasi waktu tiga hari kerja, tetap tidak ada yang mendaftarkan diri, sehingga lelang terbuka tersebut dianggap tidak lagi menjadi acuan untuk kedudukan sekretaris daerah,” jelasnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kabupaten Gowa, Muh Agus Harahap mengungkapkan, dalam proses uji kompetensi ini penguji terdiri dari lima orang. Masing-masing empat orang akademisi dan satu dari kalangan ASN.

Pasca diselenggarakannya tahapan uji kompetensi oleh panitia seleksi, BKPSDM Kabupaten Gowa kini masuk ke tahap merekap hasil ujian keempat peserta tersebut.

“Dari hasil rekapan, angka itulah yang akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sembari menunggu rekomendasi untuk diserahkan ke PPK terkait siapa yang direkomendasi menduduki jabatan Sekretaris Kabupaten Gowa,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...