Logo Sulselsatu

Program Gerakan Pramuka Gowa Didorong Lebih Inovatif dan Ikut Perkembangan Zaman

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 22 Maret 2022 17:46

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat berfoto bersama anggota pramuka Kwarcab Gowa (dok. Pemkab Gowa)
Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat berfoto bersama anggota pramuka Kwarcab Gowa (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menitipkan harapan agar seluruh program dari gerakan pramuka dapat lebih kreatif, inovatif, dan adaptif atau mengikuti perkembangan zaman.

Menurut Adnan, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa menyebutkan, di tengah situasi pandemi Covid-19 harus melakukan penyesuaian dan perlu lebih ditingkatkan dengan inovasi yang baru.

“Meskipun pandemi, kegiatan pramuka tidak boleh berhenti. Salah satu prinsip dari pramuka itu adalah pantang putus asa. Jadi, kita harus menyusun program yang inovatif dan adaptif mengikuti perkembangan zaman dan mengikuti situasi yang ada saat ini,” tutur Adnan dalam pembukaan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

Kata Adnan, gerakan pramuka untuk menyiapkan remaja dan pemuda dari pembangunan estafet kepemimpinan melalui pendidikan karakter. Di wilayah Kabupaten Gowa, pramuka cukup banyak partisipasinya di masyarakat.

Di Kabupaten Gowa sendiri, pramuka banyak berkolaborasi dengan banyak pihak untuk terus melakukan pengabdian kemanusiaan. Khususnya pada waktu pelaksanaan PSBB dan PPKM, pramuka turut terlibat sebagai tim pendukung dalam pelaksanaannya.

“Pramuka Kwarcab Gowa juga aktif untuk membantu saudara kita yang terkena bencana banjir dan longsor yang kemarin terjadi di beberapa kabupaten. Tim Pramuka Peduli selalu siaga dalam kesiapsiagaan bencana di seluruh wilayah di Sulawesi Selatan,” ujar Bupati Gowa dua periode ini.

Baca Juga : Selamat! Bupati Adnan Terpilih Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel

Menyambut Jambore Nasional yang akan dilaksanakan pada Agustus 2022, Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa telah menyiapkan 2 regu pramuka penggalang untuk dikirim sebagai peserta.

Dihadapan anggota Pramuka Kwarcab Gowa, Adnan juga berjanji akan menyelesaikan Bumi Perkemahan Cadika sebelum masa jabatannya sebagai bupati berakhir.

“Kita sudah komitmen untuk pembangunan itu sejak saya dilantik sebagai Ketua. Tetapi kan kita tidak memprediksi bahwa ada yang namanya pandemi. Sehingga tadi saya menyampaikan, Insya Allah sebelum masa jabatan berakhir sebagai Bupati pembangunan akan diselesaikan,” tegasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...