Logo Sulselsatu

Pencairan TPP ASN Parepare Tinggal Menunggu Tanda Tangan Walikota

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 20 April 2022 13:04

Pencairan TPP ASN Parepare Tinggal Menunggu Tanda Tangan Walikota

SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Nurhatina Tipu, mempertanyakan status Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah.

Hal itu disampaikan Legislator Partai Golkar ini saat rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota di Gedung DPRD, Rabu (20/4/2022).

“Kita mengharapkan dan meminta pemerintah daerah agar mencairkan dana TPP bagi ASN. Sudah banyak ASN yang mengadu kepada kami terkait kapan TPP ini dicairkan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala BKD Parepare, Jamaluddin Achmad mengatakan, pihaknya telah menganggarkan sekitar Rp 16 miliar untuk dana TPP bagi 3.000 lebih ASN lingkup pemerintah.

“Anggarannya sudah siap, sementara akan kita rapatkan lebih dulu. Jika sudah disetujui, maka akan kami hadapkan ke Pak Wali (Taufan Pawe) untuk ditandatangani. Rencana hari Senin,” ujarnya.

Menurut Jamaluddin Achmad, jika tanda tangan Wali Kota sudah didapatkan, selanjutnya SKPD diminta memasukkan datanya untuk diproses, agar pencairan bisa segera dilakukan.

“TPP yang dibayarkan itu yaitu berdasarkan gaji bulan April 2022, seperti gaji pokok, tunjangan pangan, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan yang melekat,” tandasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan, besaran tambahan penghasilan pegawai akan berbeda-beda bagi setiap ASN, dan sesuai dengan regulasi yang ada. “Setiap pegawai tidak mendapatkan penghasilan yang sama,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...