Logo Sulselsatu

Pencairan TPP ASN Parepare Tinggal Menunggu Tanda Tangan Walikota

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 20 April 2022 13:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Nurhatina Tipu, mempertanyakan status Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah.

Hal itu disampaikan Legislator Partai Golkar ini saat rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota di Gedung DPRD, Rabu (20/4/2022).

“Kita mengharapkan dan meminta pemerintah daerah agar mencairkan dana TPP bagi ASN. Sudah banyak ASN yang mengadu kepada kami terkait kapan TPP ini dicairkan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala BKD Parepare, Jamaluddin Achmad mengatakan, pihaknya telah menganggarkan sekitar Rp 16 miliar untuk dana TPP bagi 3.000 lebih ASN lingkup pemerintah.

“Anggarannya sudah siap, sementara akan kita rapatkan lebih dulu. Jika sudah disetujui, maka akan kami hadapkan ke Pak Wali (Taufan Pawe) untuk ditandatangani. Rencana hari Senin,” ujarnya.

Menurut Jamaluddin Achmad, jika tanda tangan Wali Kota sudah didapatkan, selanjutnya SKPD diminta memasukkan datanya untuk diproses, agar pencairan bisa segera dilakukan.

“TPP yang dibayarkan itu yaitu berdasarkan gaji bulan April 2022, seperti gaji pokok, tunjangan pangan, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan yang melekat,” tandasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan, besaran tambahan penghasilan pegawai akan berbeda-beda bagi setiap ASN, dan sesuai dengan regulasi yang ada. “Setiap pegawai tidak mendapatkan penghasilan yang sama,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...