Logo Sulselsatu

Semakin Masif, PLN Perkenalkan Gaya Hidup Kekinian dengan Masak Pakai Kompor Induksi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 27 April 2022 22:00

Event Electric Induction Day (EID) di NIPAH Mal untuk mengkampanyekan penggunaan kompor induksi (dok. PLN UIW Sulselbartra)
Event Electric Induction Day (EID) di NIPAH Mal untuk mengkampanyekan penggunaan kompor induksi (dok. PLN UIW Sulselbartra)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mendorong penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari (electrifying lifestyle), PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara menggelar acara Electric Induction Day (EID).

Bertempat di NIPAH Mal, PLN kembali mengkampanyekan alternatif kekinian bagi masyarakat dengan memasak tanpa api bersama dengan Chef Gianni Marras.

Selain itu, acara tersebut juga dirangkaikan dengan talkshow seputar promo PLN, kelas memasak, serta kompetisi barista menggunakan kompor induksi.

Baca Juga : Resolusi 2024, Wali Kota Makassar Bakal Fokus pada Konservasi Energi Hijau

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselbartra), Awaluddin Hafid menjelaskan, PLN berkomitmen mendukung transisi energi impor ke domestik melalui penggunaan kompor listrik induksi guna menciptakan kemandirian energi nasional.

“Kami berharap acara ini mampu mengkampanyekan dan menggaet seluruh kalangan untuk dapat merasakan sensasi memasak menggunakan kompor induksi,” tandas Awaluddin, Rabu, (27/4/2022).

Awaluddin menilai, kompor induksi memiliki beragam manfaat, lebih aman, nyaman, dan hemat. Keunggulan lainnya adalah kompor tersebut tidak menimbulkan api dan asap sehingga risiko kebakaran jauh lebih kecil. Selain itu juga tidak ada potensi ledakan akibat bahan bakar.

Baca Juga : Rumah BUMN Muna Dorong Pemberdayaan Perempuan Lewat Pelatihan Pengembangan UMKM

Saat ini, kata Awaluddin, PLN sedang bertransformasi, salah satunya adalah green. PLN secara bertahap menghadirkan energi hijau yang bebas polusi di sisi hulu untuk kemudian di sisi hilir PLN mendorong penggunaan peralatan elektronik dan kendaraan listrik yang bebas emisi karbon.

Di Kota Makassar sendiri, kompor induksi pun telah digunakan segala sektor baik rumah tangga, restoran hingga perkantoran.

Owner Kafe La Piccola Italy, Chef Gianni Marras menceritakan pengalamannya saat menggunakan kompor induksi.

Baca Juga : Viral Beredar Video GBH Mati Lampu, PLN: Terjadi Gangguan Tapi Berhasil Ditangani

“Menggunakan kompor induksi sangat nyaman, bersih dan mudah digunakan. Saya cukup terkesan dengan kampanye yang diadakan oleh PLN ini guna memasifkan penggunaan kompor Induksi,” tutur Cheff Gianni.

Ia pun mengajak untuk kafe di Makassar agar beralih menggunakan kompor Induksi karena lebih aman, karena di Eropa sendiri kebanyakan kafe sudah menggunakan kompor induksi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...