Logo Sulselsatu

BRI-Taspen Jalin Kerja Sama Pembayaran Tabungan Pensiun

Asrul
Asrul

Selasa, 31 Mei 2022 21:49

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama pembayaran tabungan pensiun bersama PT Taspen (Persero). Hal itu ditandai melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani oleh Direktur Utama BRI Sunarso bersama Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih pada Selasa (31/5/2022).

Melalui kerjsama ini maka BRI menjadi mitra perbankan dalam pembayaran tabungan hari tua, pensiun, dan jaminan kecelakaan kerja, serta jaminan kematian melalui rekening bank.

Melalui kerja sama ini, Sunarso mengungkapkan bahwa BRI memberikan kemudahan bagi nasabah dana pensiun Taspen dengan jangkauan BRI yang tersebar luas.

Baca Juga : Melaju Kencang, BRI Salurkan KUR Senilai Rp76,4 Triliun ke 1,5 Juta Pelaku UMKM Hingga Mei 2024

“Ruang lingkup kerjasama ini meliputi Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui Rekening Bank. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, tepat, akurat, nyaman, modern dan terpercaya melalui jaringan BRI yang tersebar luas,” ungkap Sunarso.

Sebagai gambaran, BRI tercatat memiliki 8.993 branch office yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Layanan dan operasional BRI juga ditopang oleh ketersediaan 221.531 e-channel, 552.709 AgenBRILink, dan dilengkapi layanan digital banking melalui Super Apps BRImo.

Di sisi lain, Kosasih menyebut Taspen sebagai BUMN yang bergerak di bidang asuransi, tabungan hari tua, dan dana pensiun memastikan kerja sama ini dapat meningkatkan layanan, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi nasabah utama perseroan.

Baca Juga : Jadi AgenBRILink, Wanita Hebat Ini Terus Berinovasi Bawa Manfaat ke Masyarakat Sekitar

Dirinya pun mengungkapkan Taspen memastikan ASN dan pejabat negara di seluruh Indonesia yang telah selesai menunaikan masa tugasnya akan mendapatkan layanan hari tua yang prima.

“Penandatanganan PKS ini merupakan hal yang membanggakan dan sangat strategis sehingga dapat menghadirkan layanan Cepat, Tepat, Akurat, Nyaman, Modern dan Terpercaya,” ungkap Kosasih.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...