Logo Sulselsatu

Bupati Gowa Sebut Sinergi TNI Dengan Pemerintah Penting untuk Jaga Keamanan Daerah

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 02 Juni 2022 14:32

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri upacara HUT Ke-65 Kodam XIV/ Hasanuddin di Lapangan M. Jusuf Makodam XIV/Hasanuddin, Kamis 2 Juni 2022 (dok. Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri upacara HUT Ke-65 Kodam XIV/ Hasanuddin di Lapangan M. Jusuf Makodam XIV/Hasanuddin, Kamis 2 Juni 2022 (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki peranan penting dalam bersinergi dengan pemerintah demi menciptakan keamanan dan menjaga kedaulatan wilayah NKRI agar tetap aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Kodam XIV/ Hasanuddin yang berlangsung di Lapangan M. Jusuf Makodam XIV/Hasanuddin, Kamis (2/6/2022).

“Saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan Dirgahayu Kodam XIV/Hasanuddin yang ke-65 tahun. Semoga semangat kepahlawanan dan keberanian yang dimiliki oleh Sultan Hasanuddin selalu hadir dalam setiap nafas dan jiwa pengabdian kita untuk memajukan daerah, bangsa, dan negara,” ujarnya saat ditemui usai kegiatan.

Baca Juga : Pengumuman! Pemkab Gowa Lelang 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Adnan mengapresiasi peran TNI dalam mendukung pembangunan daerah melalui sejumlah program – program yang dihadirkan untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Gowa memiliki hubungan yang sangat harmonis dalam menjalankan pembangunan dengan TNI, hingga ke tingkatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di desa, yaitu Babinsa,” terang Ketua PMI Sulsel ini.

Hal ini terlihat pada beberapa program kolaborasi yang dilaksanakan oleh TNI dan Pemkab Gowa di wilayah Kabupaten Gowa. Bahkan Kabupaten Gowa telah 2 (dua) kali menjadi lokasi tuan rumah TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Baca Juga : Menuju Kabupaten Smart City, Pemkab Gowa Gandeng PT Telkom Wujudkan Satu Data Indonesia

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad dalam sambutannya menuturkan bahwa peringatan HUT Kodam ini merupakan momentum yang sangat penting karena merupakan suatu penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan jiwa korsa prajurit Kodam XIV/Hasanudin.

“Secara pribadi dan atas nama Komando saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap warga Kodam XIV/Hasanuddin. Semoga pengabdian tulus dan mulia yang dipersembahkan selama ini dapat mengangkat kejayaan Kodam XIV/ Hasanuddin atau khususnya TNI AD,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Andi Muhammad juga memberikan apresiasi kepada segenap prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin yang telah berupaya maksimal untuk mensukseskan dan melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan hari HUT Ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin tahun ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Beri Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi Asal Kabupaten Gowa di Universitas Indonesia

“Termasuk partisipasi aktif melalui kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin sebagai wujud kepedulian bagi sesama dan melibatkan prajurit TNI sebanyak 600 orang, keluarga besar TNI 300 orang, masyarakat umum sebanyak 240 orang dan Persit sebanyak 77 orang hingga total pendonor keseluruhan sebanyak 1020 orang,” tuturnya.

Pangdam juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diukir oleh Kodam XIV/ Hasanuddin sehingga dapat menjadi seperti sekarang.

“Semua itu tidak terlepas dari pembinaan serta kerja keras para pendahulu yang dilakukan tanpa pamrih dan semangat pantang menyerah,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...