Logo Sulselsatu

Hanura Sulsel Bersama Polda Sepakat Kawal Pemilu 2024 Berjalan Damai dan Demokratis

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Juni 2022 21:25

Hanura Sulsel Bersama Polda Sepakat Kawal Pemilu 2024 Berjalan Damai dan Demokratis

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemilu 2024 telah memasuki tahapan, agenda politik serentak ini akan digelar yakni Pilpres, Pileg, dan Pilkada di seluruh Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan.

Seluruh pihak, terutama partai politik dan kepolisian diharap bisa memberi kontribusi besar agar tercipta kedamaian dan berjalan secara demokratis.

Hal itu menjadi kesepakatan antara DPD Hanura Sulsel bersama Polda Sulsel saat dua petinggi institusi tersebut bersilaturahmi di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Selatan, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga : Hanura Sulsel Disebut Sulit Raih Kursi di Parlemen, Akademisi Sarankan Segera Berbenah

Rombongan DPD Hanura Sulsel dipimpin langsung oleh Kolonel (Purn TNI) Amsal bersama Hendra Hartono selaku sekretaris beserta sejumlah pengurus partai tersebut.

Pertemuan yang digelar dengan penuh suasana kekeluargaan itu dijamu langsung oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi.

Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi mewakili Kapolda Irjen Pol Drs Nana Sudjana yang sedang dinas luar menitip pesan kepada pengurus Partai Hanura agar tetap solid, sinergi dan kompak baik secara internal dan lebih-lebih eksternal serta menjaga stabilitas dan ketertiban di daerah ini.

Baca Juga : Muscab Hanura Gowa Selesai, Hendra Hartono: Kader Siap Hadapi Pemilu 2024

“Kami mengapresiasi atas kunjungannya dan bapak Kapolda berharap pengurus partai Hanura Sulsel untuk meningkatkan komunikasi antar lembaga/stakeholder termasuk yang dilakukan dengan kami di Polda,” harap lulusan Akpol 1991 ini.

Sementara itu, Amsal mengatakan dalam kunjungan resmi ini keduanya membahas tentang sinergitas dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah, serta perkenalan pengurus baru Hanura dan visi misi partai ini dalam menghadapi momentum Pemilu serentak 2024.

“Kami berterima kasih kepada bapak Wakapolda atas perkenaannya menerima kami selaku pengurus DPD Hanura di Sulsel,” ucapnya.

Baca Juga : Pengurus Hanura Sulsel Temui Pangdam Hasanuddin Andi Muhammad

Hal lain disampaikan Hendra Hartono, dia menyebut kunjungan ini adalah lanjutan dari lawatan-lawatan yang dilakukan partainya ke berbagai institusi untuk tetap menjaga eksistensi Partai Hanura di Sulsel.

“Kami berharap dari pihak Polri dalam hal ini Polda Sulsel bersama-sama dengan kami dapat mengawal Pileg Pilkada, maupun Pilprea secara aman, lancar, damai dan demokratis,” ujar Hendra.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...