Logo Sulselsatu

Miniatur Balla Lompoa Kabupaten Gowa Mejeng di APKASI Otonomi Expo 2022

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 20 Juli 2022 20:21

Miniatur Balla Lompoa hadir di APKASI Otonomi Expo 2022 di Jakarta Convention Center (dokumen: Pemkab Gowa).
Miniatur Balla Lompoa hadir di APKASI Otonomi Expo 2022 di Jakarta Convention Center (dokumen: Pemkab Gowa).

SULSELSATU.com, JAKARTAMiniatur Balla Lompoa yang merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Gowa dan menjadi ciri khas dari Kabupaten Gowa hadir di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2022.

APKASI Otonomi Expo 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan B Jakarta, Rabu (20/7), tidak hanya menampilkan miniatur Balla Lompoa saja tetapi juga produk-produk unggulan dari UMKM dan IKM se-Kabupaten Gowa, seperti sarung sutera cura’ la’ba, bosara, produk cemilan, minuman sari buah markisa, sarabba serta kerajinan tangan lainnya hingga pakacapi (pemain kecapi).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina yang turut hadiri pada APKASI Otonomi Expo 2022 ini menjelaskan, Pemkab Gowa menampilkan bangunan Balla Lompoa yang menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

“Kita hadir di APKASI Otonomi Expo 2022 ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari UMKM dan IKM Kabupaten Gowa agar produk dalam negeri ini dikenal masyarakat di tingkat nasional,” ungkap Kamsina.

Sementara itu, Bupati Gowa yang juga merupakan Sekretaris Jenderal APKASI, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, APKASI Otonomi Expo 2022 ini tiada lain untuk kembali membangkitkan ekonomi yang terpuruk akibat krisis pandemi Covid-19.

“Kehadiran Gowa pada APKASI Otonomi Expo ini menjadi kontribusi daerah dalam meningkatkan membangkitkan kembali perekonomuan daerah dan kita juga berharap menjadi contoh bagi daerah-daerah lain untuk bisa terus mengembangkan produk lokal di daerahnya masing-masing,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Baca Juga : Selamat! Bupati Adnan Terpilih Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel

Selain Kabupaten Gowa, pameran APKASI Otonomi Expo 2022 juga dihadiri 246 kabupaten yang ada di seluruh Indonesia. Menampilkan produk-produk unggulan dan potensi masing-masing daerah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...