Logo Sulselsatu

Miniatur Balla Lompoa Kabupaten Gowa Mejeng di APKASI Otonomi Expo 2022

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 20 Juli 2022 20:21

Miniatur Balla Lompoa hadir di APKASI Otonomi Expo 2022 di Jakarta Convention Center (dokumen: Pemkab Gowa).
Miniatur Balla Lompoa hadir di APKASI Otonomi Expo 2022 di Jakarta Convention Center (dokumen: Pemkab Gowa).

SULSELSATU.com, JAKARTAMiniatur Balla Lompoa yang merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Gowa dan menjadi ciri khas dari Kabupaten Gowa hadir di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2022.

APKASI Otonomi Expo 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan B Jakarta, Rabu (20/7), tidak hanya menampilkan miniatur Balla Lompoa saja tetapi juga produk-produk unggulan dari UMKM dan IKM se-Kabupaten Gowa, seperti sarung sutera cura’ la’ba, bosara, produk cemilan, minuman sari buah markisa, sarabba serta kerajinan tangan lainnya hingga pakacapi (pemain kecapi).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina yang turut hadiri pada APKASI Otonomi Expo 2022 ini menjelaskan, Pemkab Gowa menampilkan bangunan Balla Lompoa yang menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca Juga : APKASI Otonomi Expo 2022 Jadi Ajang UMKM Kabupaten Gowa Promosi Produk

“Kita hadir di APKASI Otonomi Expo 2022 ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari UMKM dan IKM Kabupaten Gowa agar produk dalam negeri ini dikenal masyarakat di tingkat nasional,” ungkap Kamsina.

Sementara itu, Bupati Gowa yang juga merupakan Sekretaris Jenderal APKASI, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, APKASI Otonomi Expo 2022 ini tiada lain untuk kembali membangkitkan ekonomi yang terpuruk akibat krisis pandemi Covid-19.

“Kehadiran Gowa pada APKASI Otonomi Expo ini menjadi kontribusi daerah dalam meningkatkan membangkitkan kembali perekonomuan daerah dan kita juga berharap menjadi contoh bagi daerah-daerah lain untuk bisa terus mengembangkan produk lokal di daerahnya masing-masing,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Baca Juga : DPRD Gowa Inisiatif Pembentukan Ranperda PD Parkir

Selain Kabupaten Gowa, pameran APKASI Otonomi Expo 2022 juga dihadiri 246 kabupaten yang ada di seluruh Indonesia. Menampilkan produk-produk unggulan dan potensi masing-masing daerah.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...