Logo Sulselsatu

Walikota Danny Teken MoU Bersama SCE Temasek Foundation di Singapura

Asrul
Asrul

Selasa, 02 Agustus 2022 20:21

Walikota Danny Teken MoU Bersama SCE Temasek Foundation di Singapura

SULSELSATU.com, SINGAPURA – Komitmen dan konsistensi Pemerintah Kota Makassar untuk menciptakan Kota Cerdas di bawah kepemimpinan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kembali mendapat apresiasi dari pihak internasional.

Sejumlah prestasi yang dapat dicapai oleh Kota Makassar tidak terlepas dari kepemimpinan yang luar biasa, seperti yang diketahui Walikota Makassar kemarin baru saja menyelesaikan kunjungannya ke Amerika Serikat untuk memenuhi undangan National Science Foundation (NSF) dan U.S. Department of State di Washington DC.

Dalam kunjungan luar Negeri Walikota Makassar tentunya berupaya untuk menciptakan yang hebat dengan menciptakan sumberdaya yang unggul. Hal inipun membuat ‘Danny’ mendapatkan sejumlah apresiasi luar biasa baik dari skala nasional hingga internasional.

Baca Juga : Dubes Manoj Kumar Jajaki Peluang Kerja Sama India-Makassar

Kali ini apresiasi datang dari Temasek Foundation dan Singapore Coorporation Enterprise yang kemudian dituangkan dalam perjanjian kerjasama pemberian dana hibah kepada Pemkot Makassar.

Perjanjian kerjasama ditandatangani langsung oleh Walikota Makassar Danny Pomanto disaksikan Chief Executive Director SCE Mr. Kong Wy Mun, Senin (1/08) di Singapura.

Danny Pomanto menyebut dana hibah yang diberikan Temasek Foundation-SCE diperuntukkan dalam hal peningkatan kapasitas aparatur sipil negara lingkup Pemkot Makassar sebagai rangkaian dari Program Kota Cerdas Berkelanjutan di Indonesia.

Baca Juga : Jappa Jokka Cap Gomeh 2023 Bangkitkan Ekonomi, Libatkan 153 UMKM

“Temasek Foundation bersama SCE siap untuk dukung Pemkot Makassar dalam capacity building bagi ASN,” ujar Danny Pomanto.

Lebih lanjut, Danny Pomanto menjelaskan bahwa ASN, baik dari OPD maupun tingkatan kecamatan dan kelurahan akan menerima pendidikan dan pelatihan dari Temasek Foundation.

Bukan kali ini saja Temasek Foundation memberikan dukungannya kepada Kota Makassar. Lembaga nirlaba asal Singapura sudah mendukung ide visioner Danny Pomanto soal Smart City sejak awal kepemipinan periode pertamanya di Makassar.

Baca Juga : Pasar Murah Dibuka Pekan Depan, Komoditi Penyumbang Inflasi Diguyur Subsidi

“Di tahun 2014 dulu, di awal kepemimpinan periode pertama saya, Temasek memberikan dukungan penuh kepada Pemkot Makassar baik dalam peningkatan kapasitas di kelurahan maupun kecamatan atau pun beberapa lembaga dan SKPD yang ada. Di tahun 2022 ini, Temasek akan kembali memberikan pelatihan yang serupa,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...