Logo Sulselsatu

Paket Anies-Puan Menguat Pasca Elit PDIP Temui NasDem

Asrul
Asrul

Senin, 22 Agustus 2022 22:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan partainya membuka peluang untuk memadukan Anies Baswedan dan Puan Maharani pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ali usai partainya menerima kunjungan PDIP yang dipimpin Puan Maharani di NasDem Tower, kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Menurut dia, NasDem membuka peluang bekerja sama dengan PDIP di 2024. Terutama setelah hasil Rakernas partai tersebut memunculkan Ganjar Pranowo sebagai satu dari tiga capres rekomendasi NasDem, selain Anies dan Andika Perkasa.

Baca Juga : Kader NasDem Se-Sulsel Konsisten Tebar Kebaikan Lewat Jumat Berkah

Namun menurut Ali, nama Puan tetap berpeluang dengan menggantikan Ganjar dan memasangkannya dengan Anies.

“Kami dalam Rakernas kemarin kan sudah mencalonkan salah satu kader PDIP, Ganjar. Bisa jadi ada kerja sama di situ. Bisa juga jadi hal lain, bisa jadi nanti Anies dengan Puan,” kata Ali kepada wartawan.

Menurut dia, peta koalisi dan kerja sama antar-partai untuk Pemilu dan Pilpres 2024 saat ini masih berjalan dinamis. Semua partai memiliki kemungkinan untuk berkoalisi, termasuk antara PDIP dan NasDem.

Baca Juga : Waspada, Akun Fecebook Palsu Catut Nama Fatmawati Rusdi

Namun, dia menegaskan bahwa hasil pertemuan antara Surya Paloh dan Puan hari ini belum membahas soal pencalonan presiden. Pihaknya juga tetap membuka kemungkinan pertemuan lanjutan.

“Bahwa kemungkinan bakal terjadi diskusi lanjutan untuk menyamakan pandangan persepsi itu sangat mungkin terjadi,” katanya.

Di sisi lain, Ali menyebut bahwa pertemuan antar partai dalam momentum politik tak harus dimaknai untuk berkoalisi. Menurut dia, pertemuan antara sesama partai politik tetap diperlukan untuk sama-sama membangun bangsa.

Baca Juga : Unggul di Survei, Syaharuddin Alrif Tak Terkalahkan di Pilkada Sidrap

“Berdiskusi bukan harus berkoalisi. Membangun bangsa ini harus ada kesepahaman, bangsa besar ini nggak bisa dibawa satu kelompok,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis25 Mei 2024 15:03
United E-Motor Buka Satelit Store Demi Perluas Jangkauan ke Konsumen
Kalla Kars selaku dealer resmi United E-Motor hadirkan Satelit Store untuk beberapa titik di Kota Makassar....
Lifestyle25 Mei 2024 14:30
Honda PCX Club Indonesia Berbagi Bahagia Bersama Panti Asuhan Arafah Makassar
Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Wilayah Sulawesi 1 bersama Pengurus Nasional Honda PCX Club Indonesia menggelar Honda PCX Club Indonesia Social Respon...
Politik25 Mei 2024 14:04
PKB Beri Sinyal Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024
Moh Ramdhan Pomanto telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 di DPW PKB Sulsel...
Olahraga25 Mei 2024 13:45
Arbi Aditama Pembalap AHRT Asal Jawa Tengah Siap Taklukan Tantangan GP Catalunya
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama mendapat kesempatan untuk merasakan kompetitifnya persaingan balap dunia Moto3, di Circu...