Logo Sulselsatu

Lupakan Suharso Monoarfa, PPP Sulsel Kini Solid ke Mardiono

Asrul
Asrul

Senin, 12 September 2022 12:27

Lupakan Suharso Monoarfa, PPP Sulsel Kini Solid ke Mardiono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPP PPP sedang bergejolak. Terjadi pergantian ketua umum (Ketum) dari Suharso Monoarfa ke Muhammad Mardiono.

Mardiono pun resmi menjabat Plt Ketum PPP, usai Kemenkumham menerbitkan SK baru. Namun Suharso tak tinggal diam. Ia mencoba melakukan perlawanan.

DPW PPP Sulsel dibawah komando Imam Fauzan memberikan respon perihal dinamika yang terjadi di DPP. Ia menggaransi Sulsel tak akan dualisme.

Baca Juga : Imam Fauzan Sebut Perilaku Curang Menjadi Kebiasaan PPP Dalam Berpolitik

“Kami di Sulsel, siapa yang disahkan oleh Kemenkumham berarti itu yang disahkan secara undang-undang. Jadi kami solid. Yang kami selalu pegang urusan DPP diselesaikan DPP dan tidak ada campur tangan DPW dan DPC,” kata Fauzan ke wartawan, Senin (12/9/2022).

Fauzan menekankan, dinamika yang terjadi di DPP bukanlah dualisme. Melainkan pergantian Ketum saja. Pengurus lainnya tetap pada posisi yang sama.

“Yang saya harus sampaikan tidak ada dualisme sama sekali, tidak ada kubu-kubuan, cuma ada pergantian, penggeseran di posisi ketua umum. Cuma ketua umum, yang lain tidak ada,” ujarnya.

Baca Juga : Pesan Mardiono ke Kader PPP di Sulsel: Saya dan Pak Suharso Tidak Ada Masalah

Anggota DPRD Sulsel ini menilai, pengurus di wilayahnya juga paham mana ketum yang harus dipatuhi. “Setelah keluar SK Kemenkumham, mereka (kader) sudah menyadari itu,” sebutnya.

Menurutnya, DPW dan DPC PPP Sulsel memiliki prinsip yang kuat. Dimana urusan DPP sebaiknya diselesaikan juga di pusat, tidak dibawah ke daerah.

“Kami di Sulsel dari awal sudah sampaikan kami percayakan untuk menyelesaikan permasalahan mereka. Dan kita hanya bekerja elektoral,” kuncinya.

Baca Juga : Amir Uskara Ajak Macz Man Gowa Tetap Jadi Suporter Cinta Damai

Ketua DPC PPP Soppeng, Andi Nurhidayati Zainuddin mengungkapkan pihaknya tak mau ambil pusing terkait dinamika ini. Ia mengaku pengurusnya hanya mengikuti aturan yang sementara berproses.

“Kami di DPC, diwanti-wanti DPW dan DPP. Jangan terlalu pusing. Berjalan saja seperti biasa,” ungkap Anggota DPRD Sulsel ini.

Untuk diketahui, Suharso Monoarfa adalah ketua umum partai berlambang kakbah hasil Muktamar IX PPP di Kota Makassar Sulawesi Selatan tahun 2020 lalu.

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...