Logo Sulselsatu

Hadapi Perlambatan Global, CEO Business Forum Ajak Pelaku Usaha Akselerasikan Pertumbuhan Ekonomi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 05 Oktober 2022 08:31

CEO Business Forum 2022 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla (dokumen: ist)
CEO Business Forum 2022 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARCEO Business Forum 2022 mengumpulkan pengusaha di Sulsel dari berbagai sektor dalam satu pertemuan.

CEO Business Forum 2022 berlangsung di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Selasa (4/10/2022) dengan mengangkat tema “Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Domestik Di Tengah Tren Ketidakpastian dan Perlambatan Global”.

Acara ini membuka ruang dan menjadi sarana berdiskusi, mempertemukan kepentingan antara otoritas, regulator, dan pelaku dunia usaha dengan tujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi mengatasi permasalahan ekonomi nasional khususnya di Sulsel.

Baca Juga : CSR Kalla Group Tawarkan Revitalisasi Taman Hasanuddin, Indira Tekankan Sarana Edukasi

Chief Coorporate Secretary & Legal Officer Holding Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung menuturkan, semoga Hasil dari CEO Business Forum ini bisa menghasilkan rekomendasi kebijakan, yang bisa mempermudah, bisa mengakselerasi dunia usaha agar bisa tumbuh.

“Diharapkan juga bisa berperan penting secara strategis dalam pengembangan ekonomi Sulsel,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel, Suhardi mengatakan bahwa ini adalah business forum yang mempertemukan para owner, regulator, otoritas, dan para stakeholder pelaku bisnis.

Baca Juga : Produk Binaan PPM PT Vale Hadir di Sentra UMKM Apindo Sulsel

“Saya berharap forum ini bukan hanya sekedar diskusi bisnis tapi harapannya nanti bisa ada eksekusi bisnis, yang diharapkan juga bukan hanya bersama-sama sekedar bertemu tapi bisa melahirkan rekomendasi yang baik, yang bisa kita gunakan untuk dimanfaatkan demi kemajuan ekonomi khususnya di Sulsel,” imbuhnya.

Di sisi lain, President Director Kalla, Solihin Jusuf Kalla berbagi pengalaman bisa melewati krisis yang pernah terjadi di Indonesia pada awal tahun 80-an hingga saat ini.

“Pada awal tahun 80-90an itu Kalla Pernah bekerja sama dengan KSO Telkom untuk memasok sambungan kabel telepon yang menghubungkan dari bali hingga papua, hingga pada akhir 90an kami merasa perkembangan teknologi begitu kencang. Pada tahun-tahun itu terjadi Perubahan dari kabel telepone ke wireless, akhirnya pada awal tahun 2000an kami mencoba berfikir keras untuk beralih dari bisnis sebelumnya, ke bisnis teknologi yang eksistensinya bisa bertahan hinga 100 tahun ke depan,” katanya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Hadiri Peresmian Kantor Baru APINDO Sulsel

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dari kejadian itu Kalla akhirnya memilih PLTA dan memulai bisnis di bidang energi hingga akhirnya sekarang kami fokus pada bisnis green energy. Nah pada saat itulah kami akhirnya bisa melewati Krisis,” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...