Logo Sulselsatu

Pastikan Alumni Terserap di Dunia Kerja, SMK Darussalam Teken MoU dengan PT Sinar Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 30 November 2022 14:02

SMK Darussalam dan PTSinar Gowa tekanMoU (dokumen: istimewa)
SMK Darussalam dan PTSinar Gowa tekanMoU (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – SMK Darussalam Makassar dan PT Sinar Gowa melakukan penandatanganan MoU tentang kerja sama dalam penyediaan tenaga kerja yang kompeten dan berkarakter pancasila, Selasa, (29/11/2022).

SMK Darussalam Makassar yang lebih dikenal dengan nama Skadars ingin memastikan alumninya dapat terserap di dunia kerja, sehingga berbagai upaya dilakukan untuk memberikan peluang yang lebih besar kepada para alumni, salah satunya dengan bekerja sama dengan berbagai perusahaan.

Ketua Bursa Kerja Khusus SMK Darussalam ZaidBuri Prahastyo mengungkapkan kerja sama yang dijalin dengan PT Sinar Gowa menjadi salah satu pertanda baik untuk memastikan karir para alumni.

Baca Juga : PT Vale Siapkan Tenaga Kerja Lokal Morowali Mampu Berdaya Saing

“Kami akan bekerjasama dengan berbagai perusahaan, sebagai rekan kami bersama-sama menyusun kurikulum yang akan membentuk alumni yang memiliki kompetensi dan sikap profesi seperti yang diinginkan oleh perusahaan,” ungkapnya.

Drs H Arifin selaku Kepala Sekolah SMK Darussalam Makassar juga menyampaikan bahwa melalui kerjasama dengan perusahaan, akan membuat alumni Skadars nantinya lebih mudah diserap oleh dunia kerja.

“SMK Darussalam Makassar berkomitmen akan melahirkan alumni yang memiliki kompetensi keahlian yang sesuai dengan yang perusahaan butuhkan,” ujarnya.

Baca Juga : PT Vale Edukasi Pentingnya Penerapan K3 dalam Dunia Kerja di Blok Pomalaa

Dengan MoU tersebut Skadars memperoleh kepastian penempatan kerja untuk alumni, termasuk program praktek kerja lapangan untuk siswa kelas XI dan program magang untuk siswa kelas XII. Sementara PT Sinar Gowa akan memperoleh keterjagaan kesediaan tenaga kerja yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

PT Sinar Gowa adalah produsen air mineral merk SG yang merupakan distributor berbagai perusahaan nasional seperti sido muncul, finna, hermat, provita, dan sebagainya.

HRD PT Sinar Gowa Nurul Magfirah menambahkan bahwa jika budaya karyawan dimiliki oleh alumni Skadars maka kelak akan memudahkan proses perekrutan di masa datang.

Baca Juga : Pemkab Barru Kerja Sama BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan Bagi Tenaga Kerja Pemkab

PT Sinar Gowa percaya perusahaan akan maju jika karyawan memiliki budaya inisiatif, inovatif, disiplin, dan loyal. Terlebih lagi kami memiliki value memberdayakan masyarakat sekitar, membuka lapangan pekerjaan, dan turut serta dalam proses pendidikan nasional,” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...