Logo Sulselsatu

Tingkatkan Kualitas Pekerjaan, PDAM Makassar Gelar Bimtek Bagi Pengawas

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 10 Desember 2022 12:34

Bimtek oleh PDAM Kota Makassar (dokumen: istimewa)
Bimtek oleh PDAM Kota Makassar (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar terus melakukan berbagai kegiatan yang dapat menunjang perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

Keseriusan Manajemen terlihat dengan dilaksanakannya kembali Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengawasan yang melibatkan BPKP Provinsi SulSel dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar sebagai narasumber.

Direktur Tehnik Perumda Air Minum Kota Makassar Asdar Ali yang hadir memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimtek yang diselenggarakan 10 Desember 2022 di Strasa Cafe Makassar.

Baca Juga : Relawan APPATTASA Berhasil Kumpulkan Sampah Hingga 18 Ton di Kelurahan Cambayya Kota Makassar

Asdar mengatakan, kegiatan pelatihan dan Bimtek seperti ini sangat diperlukan, karena selain memang untuk meningkatkan kemampuan para pegawai khususnya pengawas lapangan juga sebagai Indikator penilaian kinerja dari BPKP.

“Makin banyak pelatihan maka para pengawas pasti makin banyak ilmu yang dapat dipergunakan untuk melaksanakan tugas yang tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, pekerjaan ini menuntunt profesionalisme. “Saya pesan hati-hati karena apabila salah dalam menentukan hasil pengawasan bisa nanti terjebak dipersoalkan hukum,” jelasnya.

Baca Juga : Dalam Sehari Terjadi 22 Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Makassar

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bimtek Pengawasan Jaringan dan Kontruksi Jamaluddin Malla mengatakan bahwa Bimtek ini diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari bagian perencanaan teknik, bagian pengolahan limbah dan satuan pengawas internal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Mei 2024 22:24
VIDEO: Konferensi Pers Polrestabes Makassar terkait Unjuk Rasa yang Berujung Anarkis pada Hari Buruh
SULSELSATU.com – Konferensi pers Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Dr. Mokhamad Ngajib, terkait unjuk rasa yang berujung anarkis pada Hari Bur...
OPD06 Mei 2024 22:22
Dalami Dugaan Suap, BK Ancam Batalkan Kirim Nama Calon Komisioner KI dan KPID Sulsel ke Pemprov
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel mengendus adanya dugaan praktik transaksional dalam seleksi calon komisioner Komisi...
Hukum06 Mei 2024 21:27
15 Satker Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Entry Meeting Pembangunan ZI Oleh Inspektorat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 15 Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenku...
Video06 Mei 2024 20:47
VIDEO: Pemkab Luwu Utara Salurkan Air Bersih Pakai Tangki Pemadam Kebakaran
SULSELSATU.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara memberikan bantuan air bersih kepada korban banjir. Bantuan tersebut disalurkan melalui tangki ...