Logo Sulselsatu

Asprov PSSI Sulsel Optimis Kepemimpinan Erick Thohir Bawa Sepak Bola Indonesia Berjaya

Asrul
Asrul

Sabtu, 18 Februari 2023 09:51

Erick Thohir daftar calon ketua PSSI. (Foto: Antara)
Erick Thohir daftar calon ketua PSSI. (Foto: Antara)

SULSELSATU.com, MAKASSARErick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2).

Dia pilih usai mengumpulkan 64 suara dari pemilih, mengungguli La Nyalla Mattaliti yang hanya memiliki 22 suara.

Sejumlah pihak menaruh harapan besar ke Erick Thohir dalam memajukan sepakbola di Indonesia. Salah satunya asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Sulsel yang merupakan pemilik suara di KLB.

Baca Juga : Erick Thohir Sebut MNP Masuk Daftar 20 Pelabuhan Terbaik Dunia, Punya Kapasitas 2,5 Juta TEUs

Sekretaris Asprov PSSI Sulsel, Achmadi Jafri mengatakan pihaknya memang sejak awal mendukung Erick Thohir menjadi Ketum PSSI. Sejumlah alasan ia jelaskan kenapa pihaknya bulat mendukung Menteri BUMN ini.

“Pertama, pengalaman di sepak bola tentu tidak bisa kita ragukan lagi, baik nasional dan internasional. Yang juga mau membangun persepakbolaan kita. Jadi dari awal memang kami tidak pernah goyang,” katanya Sabtu, (18/2/2023).

Achmadi menurutkan, harapan Asprov PSSI Sulsel sejatinya tidak muluk-muluk. Paling utama ialah Erick bisa fokus membuat Timnas Indonesia berbicara banyak di kompetisi antar negara.

Baca Juga : Pasar Modal Berikan Edukasi dan Literasi Kepada Atlet Sepak Bola U-20

“Bagaimana Pak Erick bisa meningkatkan (kualitas dan prestasi) timnas, sehingga kita bisa berjaya. Setidaknya di Asia Tenggara dulu lah kita harus juara,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, agar Erick bisa secara pelan-pelan melakukan pembinaan untuk menciptakan bibit pesepakbola profesional yang memiliki kualitas baik. Program ini bisa melibatkan Asprov di wilayah masing-masing.

“Pembinaan paling bagus dilakukan itu di Asprov. Asporv ini yang bisa menciptakan pemain-pemain bagus, pemain handal. Kalau Pak Erick memperhatikan ini sampai ke bawah, Insya Allah kita akan pelan-pelan melihat bagaimana kinerja kita,” jelasnya.

Baca Juga : Erick Thohir Bangkitkan Kolaborasi BRI dan HIG, Perkuat Ekosistem UMKM di Makassar

Lanjut Achmadi, pihaknya juga setuju dengan program Erick yang mendorong agar kompetisi di setiap tingkatan memiliki operator yang berbeda. Bukan seperti sekarang, yang semuanya ditangani oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Program beliau juga sejalan dengan apa yang kita pikirkan. Bahwa nanti itu akan ada yang mengurusi sepak bola asprov, ada yang mengurusi Liga 1. Tersendiri, tidak seperti sekarang. Kemudian ada yang mengurusi Liga 2, Liga 3. Operatornya beda, jangan LIB semua. Dan Pak Erick itu menyetujui hal itu,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Maret 2024 17:02
Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali me...
Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...
Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...