Logo Sulselsatu

Euromoney Trade Finance Award 2023 Nobatkan BRI sebagai Market Leader and Best Service

Asrul
Asrul

Selasa, 14 Maret 2023 18:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Layanan keuangan yang unggul terus diperkuat oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank yang memiliki visi The Most Valuable Banking Group in South East Asia and Champion of Financial Inclusion pada 2025.

Atas upaya tersebut, BRI berhasil meraih penghargaan dalam Euromoney Trade Finance Award 2023 untuk kategori Market Leader dan Best Service di antara seluruh penyedia jasa layanan keuangan di Indonesia (domestik) maupun di Asia Pacific (regional).

Menempati peringkat pertama atau tertinggi di antara jajaran perusahaan lainnya, BRI menjadi satu-satunya bank nasional yang menduduki peringkat pertama katagori ‘Best Service-Basic Materials di Asia Pacific’ dan ‘Market Leader’ di Indonesia.

Baca Juga : BRI Bagikan Mobil untuk AgenBRILink Berprestasi di Yogyakarta

Seperti diketahui, Euromoney telah melakukan survey dan menganalisis respon dari ribuan nasabah/client/pengguna layanan trade finance untuk memberikan peringkat kepada perbankan/penyedia jasa layanan keuangan di berbagai kategori di tingkat global, regional, dan domestik.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi dan pengakuan dunia internasional terhadap layanan BRI.

“Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan kepada BRI. Prestasi ini menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus memacu layanan terbaiknya, termasuk di layanan trade finance,” ujarnya.

Baca Juga : Perkuat Kerjasama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, BRI Berikan Layanan Penyetoran PNBP Langsung ke Kas Negara

Selama ini, lanjutnya, BRI terus berinovasi melalui berbagai layanan, seperti Integrated Wholesale SuperApps Platform yaitu QLola by BRI, yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses ke berbagai produk dan layanan Wholesale BRI dengan hanya satu kali login (Single Sign On Access).

Selain itu, QLola by BRI juga memudahkan layanan transaksi Cash Management, Trade Finance, Guarantee, Supply Chain Management, Foreign Exchange, Investment Service, Financial Dashboard, dan lainnya.

Dalam mewujudkan proses digitalisasi layanan wholesale, BRI tidak hanya mewujudkan digitalisasi di area cash management saja, tetapi juga memberikan solusi digital untuk layanan trade finance dan guarantee.

Baca Juga : Bantuan Tanggap Bencana, BRI Peduli Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Diantaranya Digital Trade Finance (DigiTrade) yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan penerbitan instrumen transaksi perdagangan domestik dan internasional berupa letter of credit dan SKBDN secara online.

Dalam memenuhi kebutuhan proses pengelolaan, penagihan dan pembayaran invoice korporasi dalam lingkup Supply Chain Management, kini seluruh proses juga dapat di lakukan secara online dan dapat terintegrasi dengan sistem operasional nasabah.

Selain itu, layanan Digital Guarantee (Digital BG) akan mendukung bisnis nasabah dalam penerbitan dan monitoring bank garansi secara online.

Baca Juga : Gerak Cepat BRI Peduli Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Bagi Warga Terdampak Banjir di Sumatera Barat

Melalui dukungan platform QLola by BRI, BRI akan selalu memberikan efisiensi dan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja secara aman dan nyaman.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...