Logo Sulselsatu

Bolu Susu Bira Resmi Dibuka, Tambah Pilihan Oleh-oleh di Bulukumba

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 07 Agustus 2023 15:27

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf buka toko Bolu Susu Bira di Jalan Sudirman Kabupaten Bulukumba (Foto: Istimewa)
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf buka toko Bolu Susu Bira di Jalan Sudirman Kabupaten Bulukumba (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka toko Bolu Susu Bira di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Bulukumba, Senin (7/82023). Bolu Susu Bira adalah toko aneka bolu dibawah PT Berkah Bersama Gemilang.

Bupati Andi Utta sarapan akrabnya memberikan apresiasi terhadap PT Berkah Bersama Gemilang (PT BBQ) yang telah berinvestasi di Kabupaten Bulukumba untuk membuka usaha kuliner Toko Bolu Susu Bira.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, saya mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan uutlet Bolu Susu Bira sebagai salah satu produk yang menggunakan nama brand lokal dari obyek wisata Tanjung Bira Bulukumba,” ujar Andi Utta.

Baca Juga : PT Vale Bangun Jalan Penghubung Wisata Titian Beton Dukung Pariwisata Kolaka

Menurut Bupati Andi Utta, Bolu Susu Bira bukan hanya sekadar sebuah produk kue, tetapi juga menjadi cermin dari keindahan alam, keragaman budaya, dan keramahan masyarakat Bulukumba.

“Produk lokal seperti Bolu Susu Bira memiliki potensi besar dalam mengangkat sektor pariwisata daerah Bulukumba,” ujarnya.

Andi Utta mengatakan, pariwisata bukan hanya tentang destinasi wisata yang menarik, tetapi juga tentang pengalaman dan kenangan yang ditinggalkan oleh para pengunjung. Salah satunya dengan membeli produk oleh-oleh dari Bulukumba.

Baca Juga : Bisnis Industri Pariwisata Kota Makassar Naik Hingga 42 Persen Selama 2023

“Kami berharap, Bolu Susu Bira memiliki potensi untuk menjadi oleh-oleh khas Bulukumba yang akan diingat dan dibawa pulang oleh para pengunjung sebagai tanda akan kunjungan mereka ke daerah ini,” urainya lagi.

Hadirnya Bolu Susu Bira menambah pilihan oleh-oleh khas dari Bulukumba. Berharap sektor ini akan semakin mendukung perekonomian daerah.

“Saya berharap, semangat kolaborasi antara pelaku usaha, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mengembangkan produk seperti Bolu Susu Bira akan terus berkembang,” imbuhnya.

Baca Juga : Maju di Sektor Pertanian Hingga Pariwisata, PKK Batu Bara Studi Tiru ke Gowa

Owner PT Berkah Bersama Gemilang drg Fika Kurniawaty mengatakan, memilih Kabupaten Bulukumba untuk membuka Bolu Susu Bira karena daerah tersebut sudah sejak lama terkenal sebagai daerah wisata. Memiliki berbagai potensi dan keunikan, seperti wisata, budaya, adat dan alamnya.

“Itulah yang menginspirasi kehadiran Bolu Susu Bira untuk menjadi merek lokal yang memajukan pariwisata Kabupaten Bulukumba. Khususnya Pantai Tanjung Bira sebagai signature objek wisata alam yang menjadi magnet wisatawan,” ujar Fika.

Bolu Susu Bira menyediakan enam varian kue bolu susu. Variannya Bolu Susu Ocean Choco Cookie, Bolu Susu Triple Chocolate, Bolu Susu Pandan Melaka, Bolu Susu Nastar Cheese, Bolu Susu Choco Fantasy, dan Bolu Susu Choco Taro.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...