Logo Sulselsatu

Erwin Aksa Ungkap Alasan Bosowa Grup Bangun Stadion Sendiri Untuk PSM Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 24 November 2023 12:17

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bosowa Group punya rencana besar untuk mendirikan stadion megah sebagai home base PSM di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Komisaris Bosowa Group Erwin Aksa. Ia mengatakan proyek pembangunan ini akan dilakukan tertutup. Tidak diumbar ke publik.

Erwin mengatakan dirinya lelah mendapatkan janji pementintah. Dengan komitmennya mengaku akan mendirikan stadion dengan kapasitas 50 ribu penonton.

Baca Juga : Asmo Sulsel Beri Layanan Servis Gratis kepada PSM Makassar

“Jadi pembangunan tidak beritahu keluarga, ini proyek tertutup karena proyek dibangun publik Sulsel terutama Makassar karena kita capek dijanji pemerintah,” kata Erwin Aksa kepada wartawan, Jumat (24/11/2023).

“Jadi kami Komitmen stadion cukup 50 ribu penonton, karena kita butuh legal stadion,” ungkapnya.

Erwin pun mengatakan ia ingin PSM untuk segera bisa memiliki home base sendiri karena biaya sewa lapangan yang mahal.

Baca Juga : PT Vale Jadi Sponsor PSM Makassar Selama Putaran Kedua Liga 1 2023/2024

Untuk stadion untuk PSM Makassar itu berlokasi di Bosowa Sport Center Jl Teuku Umar Raya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

“PSM harus punya Homebase karena sewa stadion itu mahal,” jelasnya.

“Kita ingin membangun stadion cepat, sudah dihitung di sport center pojok tol, pintu masuknya nanti dari tol,” sebutnya.

Baca Juga : PSM Diambang Kebangkrutan, CEO AAS Comunity Andi Amar Bicara Soal Akuisisi

Bosowa Group akan membangun stadion senilai Rp400 miliar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Proses groundbreaking rencananya akan dimulai pada Desember tahun ini dengan proses pengerjaan sekitar dua tahun.

Stadion ini juga nantinya berstandar FIFA dengan tempat parkir motor yang berbeda dengan tempat yang luas tentunya untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan.

Dia memastikan pemain PSM Makassar nantinya juga akan tinggal di sekitar stadion. Akan ada apartemen khusus untuk pemain yang disiapkan

Baca Juga : VIDEO: Kontroversi Gol Yuran Fernandes Hentikan Laga Persik Kediri vs PSM Makassar Menit 85

“Motor jalan khusus, parkirnya besar. Penonton jalan kaki menuju stadion. Standar FIFA Bagaimana kalau terjadi kerusuhan,” tuturnya.

“Investasi 400 miliar karena ada pemukiman training center fasilitas lainnya merchandise,” jelasnya.

“Mudah-mudahan 2 tahun selesai, kalau 2024 akhir sudah keliatan karena kita pakai besi. Pembebasan lahan tanah Bosowa dan Unhas,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...