Logo Sulselsatu

Wakapolri Launching Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Serentak se-Sulsel

Asrul
Asrul

Rabu, 07 Februari 2024 22:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, bersama Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) melepas secara simbolis Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Secara Serentak di 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel, di Gedung Bulog Makassar, Rabu, 7 Februari 2024. Ia juga menyerahkan secara langsung bantuan pangan dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Makassar.

“Alhamdulillah terima kasih, senang sekali dapat bantuan, semoga selalu ada,” kata penerima bantuan, Mastika.

Sebelumnya, Wakapolri dan Pj Gubernur Sulsel juga melakukan telekonferensi interaktif dengan bupati/wali kota se-Sulsel. Pelepasan 100 ton beras untuk Makassar khusus Kecamatan Panakkukang ini menandai launching secara serentak se-Sulsel.

Baca Juga : Pj Gubernur Apresiasi Ide Wali Kota Danny di Rakorsus Bertajuk Low Carbon City

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Sulselbar, Muhammad Imron Rosidi, mengatakan, bantuan ini juga telah disalurkan oleh beberapa kabupaten dan kota lainnya.

“Hari ini ada launching, sebenarnya ini untuk Makassar dan dirangkaikan serentak seluruh Sulawesi Selatan, hari serentak launching, walaupun ada kabupaten lain sudah disalurkan bantuannya,” papar Imran.

Ia mengatakan, Bulog mengapresiasi kehadiran Wakapolri dan Pj Gubernur Sulsel serta Wali Kota Makassar yang hadir secara langsung.

Baca Juga : Gerak Cepat Bahtiar Eksekusi Instruksi Presiden Jokowi Bangun Stadion di Makassar

“Ini kita sangat gembira sekali karena didukung Pak Gubernur, dan teman-teman dari Satgas Pangan. Wakapolri juga hadir di sini menjadi semangat kita untuk bisa menyalurkan lebih baik dan lebih cepat lagi. Karena masyarakat membutuhkan,” ujarnya.

Adapun Bahtiar Baharuddin mengatakan, perhatian pemerintah pusat untuk masyarakat Sulsel sangat luar biasa.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya kepada masyarakat Sulsel,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...
Hukum26 Februari 2024 21:45
Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik
SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ...
Otomotif26 Februari 2024 21:01
Yamaha Grand Filano Cuma Butuh Bensin Satu liter untuk Tempuh 60.2 Km
Konsumsi BBM Yamaha Grand Filano Hybrid Connected irit luar biasa. Bensin satu liter bisa ditempuh Grand Filano sejauh 60 kilometer (Km)....