Logo Sulselsatu

Mulai 11 Februari Bawaslu Larang Kampanye di Medsos

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Februari 2024 16:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kota Makassar tegaskan tidak ada aktifitas kampanye di tanggal 11 sampai 13 Februari 2024 mendatang.

Larangan berkampanye tersebut berlaku bagi calon presiden dan wakil presiden serta seluruh calon anggota legislatif.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Makassar Risal Suaib mengatakan, pada tanggal 11 sampai 13 Februari 2024 tidak boleh ada aktifitas kampenye termasuk kampenye di Media Sosial (Medsos).

Baca Juga : Pemkot Makassar Keluarkan Surat Perintah Pembersihan APK

Meskipun saat ini Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu belum mengatur khusus mengenai pelanggaran kampanye di media sosial, namun pihaknya telah menyiapkan tim siber untuk memantau kampanye di Medsos.

“Saat ini kami juga sudah ada tim siber yang akan mengecek potensi kampanye di dunia maya ya, jadi bisa mendeteksi mereka,” tutur Risal, Jumat (9/2/2024).

“Sekarang ini sudah banyak orang cerdas, dia bilang sedang tidak kampanye padahal sedang melalukan kampanye,” lanjut Risal.

Baca Juga : Bawaslu Minta Parpol Turunkan APK Secara Mandiri

Risal meminta untuk para tim pemenangan Capres dan Cawapres serta seluruh Caleg untuk tidak melakukan aksi kampanye pada masa tenang menjelang pemilihan.

Baik itu silaturrahmi maupun menggunakan Media Sosial atau menggunakan akun pribadi milik masing-masing pare peserta Pemilu.

“Menggunakan media sosial merupakan satu metode kampanye yang berpotensi menimbulkan kampanye di luar jadwal,” Pungkas Risal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...
Hukum26 Februari 2024 21:45
Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik
SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ...
Otomotif26 Februari 2024 21:01
Yamaha Grand Filano Cuma Butuh Bensin Satu liter untuk Tempuh 60.2 Km
Konsumsi BBM Yamaha Grand Filano Hybrid Connected irit luar biasa. Bensin satu liter bisa ditempuh Grand Filano sejauh 60 kilometer (Km)....