Logo Sulselsatu

Caleg PKB Makassar Dokter Ichal Klaim Raih 12 Ribu Suara

Asrul
Asrul

Jumat, 16 Februari 2024 19:22

Politisi muda PKB Makassar Fahrizal Arrahman Husain. Ist
Politisi muda PKB Makassar Fahrizal Arrahman Husain. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Caleg DPRD Makassar dari PKB Fahrizal Arrahman Husain mengklaim berhasil meraih 12 ribu suara dalam pemilihan legislatif tahun 2024.

Dengan raihan ini, dokter Ichal sapaannya berpeluang mencetak sejarah dalam di DPRD Kota Makassar 2024. Di Pemilu 2019 lalu, suara tertinggi didapatkan oleh politisi Partai Demokrat, Ray Suryadi 8.741 suara.

Kedua, dokter Ichal jadi politisi PKB pertama pecah telur kursi DPRD Makassar di Dapil 1 Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rappocini. Selama ini PKB belum pernah punya wakil dari Dapil 1 DPRD Makassar.

Baca Juga : Usungan PKB di Pilwali Makassar Mulai Mengerucut 3 Nama

“Hari ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya kepada saya,” katanya kepada wartawan di Warkop Hai Hong Jalan Pelita Makassar Jumat (16/2/2024) sore.

“Alhamdulillah berdasarkan rekap tim internal, dukungan yang kita peroleh sudah mencapai 12 ribuan. Angka ini masih berpotensi bertambah ke depan,” sambung dokter Ichal.

Dia melanjutkan, tim internal masih terus menghitung sampai hari ini. Menurutnya, 12 ribu suara tersebut baru diperoleh dari 575 TPS.

Baca Juga : Fauzi Wawo Sodorkan Azhar Arsyad ke Cawalkot yang Ingin Kendarai PKB Makassar

“Masih ada sekitar ratusan TPS belum kita rekap,” ujar dr Fahrizal.

Meski demikian, putra Rektor UNM Prof Husain Syam itu mengajak seluruh tim dan relawan untuk tidak larut dalam kemenangan. Ia mengajak tim dan relawannya menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

“Yang terpenting terima kasih atas dukungan 12 ribu suara ini. Insyaallah saya akan gunakan amanah ini untuk memajukan pelayanan kesehatan di Kota Makassar,” ujarnya.

Baca Juga : Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar

Untuk diketahui, dokter Ichal adalah caleg PKB. Ia bertarung kursi DPRD Makassar dari Dapil 1, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, dan Rappocini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...
Olahraga21 Juli 2024 21:54
Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024
Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 berakhir dengan sukses. PON 2024 ditutup secara resmi pada hari Minggu (21/7/2024) di Rooftop Garden NIPAH PARK....