Logo Sulselsatu

Telkom Jadi BUMN Terbaik Penanganan Krisis dan Pengelolaan Media pada BCOMSS 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 13 Maret 2024 14:01

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid (kedua dari kanan) menerima penghargaan BCOMSS 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid (kedua dari kanan) menerima penghargaan BCOMSS 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai bentuk pengakuan atas kinerjanya terkait pengelolaan komunikasi dan program keberlanjutan dianugerahi empat penghargaan oleh Kementerian BUMN.

Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024.

Telkom meraih predikat Juara 1 Best Crisis Handling BUMN, Juara 1 SME Development, Juara 2 Media Relationship Management, dan Facilitator Rumah BUMN of The Year.

Baca Juga : Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid dan VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Kamis pekan lalu.

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid Telkom mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian BUMN kepada Telkom.

“Penghargaan ini tentunya tidak hanya sebagai wujud kalibrasi atas apa yang sudah Telkom lakukan saat ini, tapi juga motivasi untuk terus memberikan yang terbaik ke depannya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada tim Corporate Communication, Community Development Center, dan seluruh karyawan Telkom yang telah menggaungkan program dan pencapaian perusahaan sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Semoga Telkom dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat, media, dan seluruh stakeholder,” ungkap Fajrin.

Baca Juga : Telin dan BW Digital Jalin Kolaborasi Percepat Konektivitas di Wilayah Indonesia dan Australia

Dalam menjalankankan fungsi komunikasi, Telkom sebagai perusahaan yang dual listing sangat fokus pada prinsip keterbukaan informasi. Hal ini diimplementasikan ke dalam setiap program-program komunikasinya, termasuk penanganan krisis dan pengelolaan media.

“Kami memastikan bahwa informasi yang disampaikan ke media adalah resmi dari perusahaan, di mana informasi yang disampaikan cepat, valid, dan jelas. Kami juga terbuka dengan komunikasi dua arah dari para stakeholder, khususnya media,” jelas VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko.

Andri menjelaskan, khusus untuk penanganan krisis, Telkom tidak hanya fokus pada strategi reaktif untuk menurunkan krisis tersebut namun juga proaktif terkait memastikan informasi dapat diperoleh dengan cepat oleh masyarakat. Reputasi perusahaan dapat segera dipulihkan melalui keterbukaan informasi.

Baca Juga : Fokus Transformasi dan Pertahankan Kinerja Operasional, Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun

BCOMSS 2024 merupakan ajang kompetisi tahunan antar BUMN di bidang komunikasi korporat dan program keberlanjutan. Tahun ini terdapat sebanyak 259 karya yang terkumpul pada kategori Communications dan 220 karya pada kategori Sustainability.

Selanjutnya materi tersebut akan dinilai dan diseleksi oleh dewan juri yang berasal dari Kementerian BUMN, para pakar di bidang Komunikasi dan Keberlanjutan , serta public figure.

Tema yang diangkat pada penyelenggaraan BCOMSS tahun ini adalah “Menggerakan Masa Depan, Menuju Indonesia Emas.”

Baca Juga : Telkom Tanam 33.800 Bibit Pohon Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir mendorong seluruh perusahaan BUMN untuk terus menerapkan prinsip keterbukaan informasi dan program keberlanjutan demi terciptanya tata kelola perusahaan yang baik.

“Ini bagian kita terus mendorong keterbukaan informasi sebagai bagian dari tata kelola perusahaan yang baik,” ungkapnya.

Menteri BUMN juga menegaskan agar BUMN terus mempercepat langkah transformasi.

Baca Juga : Telkom Bersama F5 Bermitra Perkuat Cybersecurity Indonesia

“Kita terus bertransformasi, jangan berpuas diri dengan hasil hari ini. Dan percepatan itu harus terus terjadi karena tantangannya sangat kompleks ke depan,” tegas Erick Thohir.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...