Logo Sulselsatu

Mampu Kalahkan Ahmad Sahroni, Erwin Aksa Bongkar Resepnya Menang di “Luar Kandang”

Asrul
Asrul

Sabtu, 13 April 2024 15:14

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa. Ist
Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa membuktikan diri tak hanya jago kandang, tapi juga bisa menang di luar kandang.

Erwin Aksa adalah politisi asal Sulsel maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat DPR RI di Dapil Jakarta 3 lewat Partai Golkar.

Pria kelahiran Makassar, 7 Desember 1975 itu menjadi peraih suara tertinggi dengan perolehan 186.897, mampu mengalahkan Bendahara DPP NasDem Ahmad Sahroni yang hanya meraih 163.292 suara.

Baca Juga : Appi Kunjungi Markas PKB Makassar Bukti Keseriusan Berkoalisi di Pilwali

Lalu apa resepnya Erwin Aksa bisa menang dengan raihan suara yang sangat mengejutkan? Kepada wartawan di Makassar, putra politisi senior Aksa Mahmud itu blak-blakan.

“Yang paling penting begini, saya kan pendatang bukan orang lokal di Jakarta, jaringan juga tidak banyak banget. Nah, strategi saya dengan melakukan cara kebiasan caleg lain adalah, berpasangan dengan partai lain, saya bukan berpasangan dengan Golkar,” ujar Erwin di Makassar, Sabtu (13/4/2024).

“Saya tandem dengan NasDem, PKB, Gerindra dengan semua partai, itu yang pertama supaya dia bukakan saya pintu,” sambung politisi yang dikenal dekat dengan Prabowo Subianto ini.

Baca Juga : Munafri Arifuddin Dipercaya Sebagai Konsul Kehormatan Republik Kroasia di Makassar

Strategi kedua yang dilakukan Erwin adalah, merekrut relawan maupun tim yang militan, dia mengatakan butuh waktu untuk mendapatkan relawan yang benar-benar mental juara.

“Kedua, adalah merekrut relawan yang bisa membawa suara disetiap TPS, itu butuh waktu karena ada yang jujur, kadang ada juga yang nakal,” tutur pria berlatar belakang pengusaha tersebut.

Hal lain yang tatkala penting kata Erwin adalah, rutinitas kegiatan di kalangan masyarakat tak boleh berhenti, agar jalinan tali silaturahmi tetap terbangun.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

“Tentunya yang paling penting adalah sering membuat kegiatan, misalnya senam pagi dan semacamnya, supaya masyarakat ingin memilih kita. Karena menjadi persoalan itu, 5 tahun sekali yang terpilih itu lari, nah nanti 5 tahun baru datang lagi, makanya banyak yang gagal atau tidak terpilih lagi, karena masyarakat bertanya kenapa lima tahun baru datang lagi,” jelas Erwin.

Dengan status petahana kata Erwin, banyak jalur yang bisa membuat tetap dekat dengan warga yang memilihnya untuk jadi wakil rakyat di parlemen.

“Waktu reses tidak pernah datang lagi, jadi harus sering-sering. Masyarakat itu sederhana saja, kalau sudah terpilih bapak ini masih lihat kita tidak, bapak lari tidak, bapak menghilang tidak. Jadi itu yang menjadi selalu incumbent gagal terpilih lagi karena dia tidak urus warganya,” tuturnya.

Baca Juga : Munafri Arifuddin Terima Dukungan Aliansi Perawat Sulsel

Hal lain adalah, kampanye di media sosial, Erwin bilang pola lama dalam berpolitik seiring berjalannya waktu turut berubah, termasuk penggunaan Medsos.

“Tentu media sosial sangat penting, door to door dan logistik juga. Harus berjalan beriringan semua ini agar hasil yang kita dapatkan bisa maksimal sesuai target,” demikian Erwin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...