Logo Sulselsatu

Prof Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah di Sulsel Tingkatkan Kerukunan di Tengah Persoalan Bangsa

Asrul
Asrul

Sabtu, 20 April 2024 12:56

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti.Foto/SS
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti.Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti hadir langsung dalam kegiatan Syawalan bersama ribuan kader Muhammadiyah di Sulsel yang dipusatkan di kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (20/4/2024).

Pada kesempatan itu, Prof Mu’ti menyampaikan sejumlah pesan yang diharapkan bisa menjadi perhatian bagi warga perserikatan dalam menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Yang pertama, saya mengajak kepada warga perserikatan untuk menjadikan momen silaturahim ini sebagai momen untuk kita melakukan Islah ya,” ujarnya.

Baca Juga : Aksi Bela Palestina Bergema di Depan Kampus Unismuh Makassar

“Islah secara spiritual maupun islah secara sosial, kita sudah berpuasa sebagai bagian dari islah spiritual yang bersifat personal, sekarang kita meningkatkan islah kita itu tidak hanya yang bersifat spiritual personal tapi juga Islah yang bersifat sosial dimana kita membangun relasi yang sebaik-baiknya dengan sesama masyarakat dengan seluruh elemen dari berbagai kalangan,” sambung Sekretaris PP Muhammadiyah dua periode itu.

Prof Mu’ti melanjutkan bahwa, dengan hubungan sesama dan sosial yang baik maka akan menghasilkan kerukunan, keharmonisan serta persatuan umat dan bangsa.

“Kedua, tentu kami berharap agar suasana yang selama ini sudah tercipta dengan baik, suasana kerukunan kebersamaan terus bisa ditingkatkan karena ini merupakan modal sosial yang sangat penting untuk kita melakukan banyak hal dalam konteks kehidupan kebangsaan,” jelas guru besar kelahiran 2 September 1968 itu.

Baca Juga : VIDEO: Ratusan Dosen dan Mahasiswa Unismuh Makassar Gelar Aksi Bela Palestina

Prof Mu’ti juga mengajak warga perserikatan khususnya di Sulsel untuk mengutamakan persatuan dan menghindari perbedaan yang bisa mengantarkan pada perpecahan.

“Mudah-mudahan, di tengah tantangan yang ada kita tetap bisa survive, karena kita bersatu kita hidup berdampingan secara damai, karena itu sekali lagi mudah-mudahan Syawalan dan semangat Idul Fitri ini bisa kita konsultasikan sebagai modal sosial dan modal politik untuk kita hidup rukun sebagai elemen bangsa dan negara,” tutup Prof Mu’ti.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Muhammadiyah Sulsel yang juga Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, Prof Irwan Akib, Prof Qadir Gassing, Bupati Wajo Amran Mahmud, Prof Arifuddin Ahmad serta sejumlah tokoh dan undangan lainnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...