Logo Sulselsatu

Appi Kunjungi Markas PKB Makassar Bukti Keseriusan Berkoalisi di Pilwali

Asrul
Asrul

Minggu, 21 April 2024 16:28

Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin mengunjungi markas PKB Makassar sebagai wujud keseriusan berkoalisi di Pilwali. Ist
Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin mengunjungi markas PKB Makassar sebagai wujud keseriusan berkoalisi di Pilwali. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengurus DPD II Partai Golkar Makassar makin intens menunjukan keseriusannya untuk berkolaborasi dengan DPC PKB Makassar jelang Pilkada serentak 2024.

Hal ini terlihat saat Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin atau Appi memimpin rombongan melalukan kunjungan ke Kantor DPC PKB Makassar, Jl Hertasning, Sabtu (20/4/2024) malam.

Sementara dari PKB yang menyambut Appi cs diantaranya Ketua DPW Sulsel, Azhar Arsyad yang juga Anggota DPRD Sulsel, Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo serta caleg DPRD Makassar dari PKB di seluruh dapil mulai Fahrizal Arrahman Husain, Basdir, Zulhajar, Imam Musakkar dan Andi Makmur Burhanuddin.

Baca Juga : Fauzi Wawo Sodorkan Azhar Arsyad ke Cawalkot yang Ingin Kendarai PKB Makassar

Bahkan hadir juga Fadly Padi Reborn ikut duduk bersama rombongan yang merupakan sahabat dari Fauzi Andi Wawo atau BeU.

Agenda ini kata BeU adalah kunjungan balasan dari Appi setelah sebelumnya rombongan DPC PKB Makassar melalukan kunjungan silaturahmi di Kantor Golkar Makassar pada Ramadhan lalu.

BeU menyampaikan Golkar Makassar sangat intens melalukan penjajakan untuk berkolaborasi dengan PKB Makassar.

Baca Juga : Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar

“Betul, Golkar sejauh ini paling intens membangun komunikasi dan silaturahmi dengan PKB. Tentu kami apresiasi, dan hubungan kita sangat baik,” kata Uci sapaannya, Minggu (21/4/2024).

Banyak yang dibahas saat kunjungan balasan ini, salah satunya kemungkinan kolaborasi di Pilkada Makassar antara Golkar dan PKB.

“Kami (PKB) akan membuka ruang sebesar besarnya untuk kolaborasi di Pilkada Makassar. Untuk Golkar Makassar khususnya Pak Appi yang sangat intens. Bahkan Pak Appi berharap agar PKB dapat memprioritaskan untuk diusung,” ungkapnya.

Baca Juga : Indira Jusuf Ismail Jadi Pesaing Appi dan Seto Rebut Rekomendasi PKB Makassar

Uci menambahkan saat ini PKB diseluruh daerah di Indonesia membuka pendaftaran cakada. Hal ini sudah sesuai instruksi DPP PKB untuk seluruh wilayah membuka pendaftaran.

“Sudah dibuka Sabtu kemarin sesuai insturksi DPP. Kami di Makassar Insya Allah sudah membuka melalui online dan untuk pendaftaran langsung minggu depan akan dibuka,” kata anggota DPRD Sulsel ini.

Terkait kader PKB Makassar yang diusung maju Pilkada, Uci menegaskan sebagai partai yang meraih suara signifikan di Pileg lalu, adalah modal awal untuk menyiapkan kader.

Baca Juga : Diinisiasi Fauzi Wawo, PKB Makassar Ajak Kandidat Wali Kota Bantu Palestina

Bahkan Uci secara terang-terangan menyebut sosok Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad yang disiapkan di Pilkada Makassar.

“Betul, ada Pak Ketua DPW (Azhar Arsyad) yang didorong. Sebagai kader internal tentu jadi prioritas, apalagi beliau memiliki basis kuat dan kualitas memimpin terbukti,” ungkapnya.

Uci mengatakan keputusan berkoalisi dengan PKB akan diputuskan pada akhir Juli 2024 ini. “IsyaAllah akhir Juli baru kita akan tetapkan koalisinya. Saat ini kita masih bekerja untuk menaikkan popularitas dan elektoral kandidat PKB untuk Makassar,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...