Logo Sulselsatu

KSM Kelurahan Tamamaung Sebut Pembangunan Septik Tank DPU Makassar Dibangun Sesuai Aturan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 06 Mei 2024 17:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Sipakarennu Kelurahan Tamamaung, Makassar, menyebut Pembangunan tangki septik oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dilakukan melalui prosedur yang ditetapkan.

Sulaiman KSM Sipakarennu Kelurahan Tamamaung menjelaskan Anggaran sebesar Rp 8.500.000 per unit untuk pengadaan tangki septik tidak hanya mencakup pembelian tangki septik itu sendiri, tetapi juga biaya pemeliharaan, instalasi, dan penyesuaian lingkungan. Secara khusus, biaya untuk tangki septik itu sendiri sekitar Rp 4.300.000 per unit.

Selain itu, Sumaiman mengaku, Program Pemberdayaan Masyarakat ini dijalankan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, termasuk dalam hal pemilihan vendor melalui proses pelelangan sederhana yang transparan dan adil.

“Setelah melalui proses pelelangan sederhana, PT. Rototama Berlian Plast terpilih sebagai pemenang dengan penawaran sebesar Rp 4.250.000 per unit.” ujarnya.

Sulaiman mengatakan tidak ada intervensi dari pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU), bahkan ia mengapresiasi bimbingan dan masukan dari DPU yang membantu dalam menghindari vendor yang tidak memenuhi kualifikasi.

“Pemilihan vendor dilakukan secara transparan, dan kami memastikan agar tidak ada intervensi dari pihak manapun.” ungkapnya.

Meskipun seharusnya pemilihan vendor dilakukan per Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Sulaiman mengaku sepakat untuk melakukan pembukaan penawaran secara bersama-sama untuk menjaga transparansi dan efektivitas.

“Kami berharap agar semua pihak dapat mengawasi proyek ini dan mendorong agar berjalan sesuai aturan, sehingga hasilnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat. Hasil dari proyek ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, terutama dalam hal kesehatan lingkungan dan akses sanitasi yang layak.”pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...