Logo Sulselsatu

Rahman Bando Percaya Diri Bersama Demokrat di Pilwali Makassar

Asrul
Asrul

Kamis, 23 Mei 2024 21:21

Calon Wali Kota Makassar Rahman Bando.
Calon Wali Kota Makassar Rahman Bando.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rahman Bando telah mengikuti rangkaian fit and proper test di hadapan tim penjaringan Pilkada Partai Demokrat Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, Kamis (22/5/2024).

Mantan Kadis Pendidikan Kota Makassar ini meyakinkan tim penjaringan Pilkada Partai Demokrat bahwa dirinya telah memiliki pengalaman di pemerintahan, dia telah mengabdi sebagai birokrat di Makassar selama 22 tahun.

Selain itu, dia juga telah memiliki pengalaman bertarung di Pilwalkot Makassar 2020, ketika itu Rahman Bando menjadi calon wakil wali kota mendampingi Munafri Arifuddin (Appi).

Baca Juga : Soal Pasangan di Pilwali Makassar, Indira Minta Publik Bersabar

“Saya menawarkan ke Partai Demokrat untuk kembali bertarung, karena dengan pengalaman-pengalaman yang kami miliki menjadi modal utama untuk kembali maju bertarung di Pilwali Makassar 2024,” ungkap Rahman Bando yang juga Politisi Partai Demokrat Sulsel.

Sejauh ini, Rahman Bando mengincar posisi 01 atau maju menjadi bakal calon wali kota. Meskipun dia tidak mempersoalkan jika di perjalanannya dia harus maju sebagai bakal calon wakil wali kota.

“Politik itu dinamis, kiblat kita kajian, kajian itu survei. Target kosong 01, tapi begitu kita kaji disitu nanti keluar jawabannya. Di Makassar tidak ada satupun partai yang bisa mengusung sendiri, harus berkoalisi, komunikasi parpol ini ada bargaining terkait dengan posisi 01 atau 02,” ujarnya.

Baca Juga : Gelar Senam Sehat dan Berbagi Cara Womenprenur HIPMI Sulsel Galang Dukungan Untuk Rusdin Abdullah

Rahman juga telah mendaftarkan diri di lima partai yaitu, Partai Demokrat, PAN, PKB, Hanura dan PDIP.

“Kita juga sudah ambil formulir di Perindo, kemungkinan 2-3 hari kedepan kita akan kembalikan formulir,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...