Logo Sulselsatu

Komunitas Jurnalis Sulsel Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis di Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 25 Mei 2024 09:09

Komunitas Jurnalis Sulsel gelar workshop dan apresiasi jurnalis di Sulsel. Foto: Istimewa.
Komunitas Jurnalis Sulsel gelar workshop dan apresiasi jurnalis di Sulsel. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARKomunitas Jurnalis Sulsel (KJS) menggelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis pada Minggu 26 Mei 2024 mendatang di Hotel Aerotel Smile.

Ketua Panitia Nur Rahmat menjelaskan, KJS menggelar workshop bukan pertama kali di gelar. Sebelumnya, acara seperti ini pernah digelar pada akhir 2022 dan pertengahan 2023 lalu.

“Sebelumnya kami telah menggelar Apresiasi Jurnalis dirangkaikan dengan Nobar Piala Dunia. Workshop UMKM juga pernah kami gelar dengan menghadirkan 50 pelaku UMKM pemula. Nah, kali ini kita rangkaikan Workshop dan Apresiasi Jurnalis,” ujar Mamat sapaannya, Jumat (24/5/2024)

Mamat menjelaskan, tujuan kegiatan adalah untuk menambah wawasan jurnalis khususnya terkait industri perbankan dan bagaimana sinergi yang seharusnya dibangun dengan teman-teman media.

“Selain Workshop banyak juga games seru berhadiah, kami berharap kegiatan ini memberi ilmu sekaligus kebahagiaan bagi teman-teman Jurnalis,” tambahnya.

Lebih Jauh, kegiatan mendapat dukungan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Wilayah III Kota Makassar. Sebelumnya, kantor LPS Berpusat di Jakarta, namun di awal 2024 ini, LPS membuka kantor cabang di Medan, Makassar dan Surabaya.

LPS akan menghadirkan materi menarik bagi para puluhan jurnalis yang menjadi peserta. Agar lebih menarik, workshop akan dikemas secara interaktif dan seru sehingga media bisa berinteraksi dengan pemateri.

Plt. Kepala Divisi, Edukasi, Humas dan Hublem Kantor LPS III Kota Makassar Y. Dadi Hermawan mengapresiasi kegiatan ini. Dadi juga akan menjadi salah satu pemateri.

“Kegiatan apresiasi terhadap jurnalis merupakan kegiatan yang penting karena jurnalis merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi. LPS juga berharap agar sinergi dengan media terus berjalan dengan baik dalam rangka menyebarkan informasi terkait program penjaminan LPS sehingga masyarakat merasa aman untuk menabung di Bank,” ujar Dadi.

Selain perwakilan LPS, Kegiatan ini juga akan dihadiri Analis Deputi Direktur Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Meilthon Purba. Meilthon akan membawakan materi seputar KeOJKan dan Aktivitas Keuangan Ilegal.

Dari perwakilan Jurnalis Ketua PJI Sulsel, Syafril Rahmat akan membawakan materi terkait Sinergi Media dan Instansi serta pemberitaan yang rawan terjerat hukum.

Kegiatan ini ikut di support berbagai Instansi dan Perusahaan di kota Makassar antara lain OJK, Toyota, GMTD, Solid Gold Berjangka, Mitsubishi, Informa, Informa Elektronik, Kalla Group, Kalla Land and Property, Alfamart, Alfamidi, Browcyl, Unibos, Wardah, Claro, Mercure, Golden Tulip, Gammara, Swissbelinn Panakkukang, Dalton, Santika, dan Four Point by Sheraton.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik23 Juni 2024 21:49
Survei SMRC Pilwali Makassar, Popularitas dan Elektabilitas Munafri Arifuddin Teratas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) baru-baru ini mengadakan survei di Kota Makassar. Dari ha...
Ekonomi23 Juni 2024 19:22
Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif
SULSELSATU.com, JAKARTA – Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat ti...
Politik23 Juni 2024 14:29
Jagoan PPP di Pilgub Sulsel Mulai Mengerucut, Danny dan Iwan Aras Menguat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua nama yang digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Sulsel November 2024 yakni Andi Iwan Darmawan Aras dan Moh...
Politik23 Juni 2024 13:41
Layanan Pemeriksaan Kesehatan Rusdin Abdullah Berlanjut, Kali Ini Sasar Warga di CFD Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Layanan pemeriksaan keshatan Gratis, Rudal Care yang digelar car free day Jalan Sudirman Makassar sangat diminati mas...