Logo Sulselsatu

PKB Beri Sinyal Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 25 Mei 2024 14:04

Danny Pomanto bersama Daeng Ical. Foto: Istimewa.
Danny Pomanto bersama Daeng Ical. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Moh Ramdhan Pomanto telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 di DPW PKB Sulsel, Kamis (23/5/2024).

Diantar ribuan relawan pendukung dan simpatisan, Danny diterima baik Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad didampingi Ketua Bappilu PKB Sulsel Syamsu Rizal dan seluruh pengurus PKB Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad memberikan sinyal kuat bakal mengusung Danny untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel yang akan dihelat November 2024 mendatang.

Baca Juga : Fraksi Nasdem Sebut Pemkot Makassar Gagal Kelola Keuangan Daerah

Apalagi kedatangan Danny mengembalikan berkas formulir pendaftaran merupakan bentuk keseriusannya untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024-2029.

Katanya, sosok Danny sudah sangat teruji dalam setiap kontestasi politik dan dua periode memimpin Makassar. Danny tumbuh dari bawah dan sudah melewati hiruk-pikuknya politik.

“Sekarang ada ruang untuk mengabdikan dirinya di Pilgub Sulsel, sebagai Ketua DPW saya kira tugas dan kewajiban saya memilih orang-orang terbaik untuk mengabdi di Sulsel,” kata Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad.

Baca Juga : Danny Pastikan Pandangan Fraksi APBD 2023 Jadi Fokus Pemkot Makassar

Azhar mengatakan figur yang mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan memiliki peluang untuk diusung di PKB Sulsel. Termasuk Danny Pomanto.

“Saya merasa dengan semua pengalaman beliau, menata kota dua periode, tumbuh dari bawah saya kira yah kan begini partai kan selalu mencari,” tuturnya.

Terlebih dalam pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu ada visi-misi yang sama antara Danny dan PKB.

Baca Juga : Lepas Alumni TK DWP, Fadliah Firman Tekankan Pentingnya Program Jagai Anakta

“Memang soal visi ya, soal visi umumnya, soal pemihakannya pada masyarakat, soal bencana ekologi, disamping soal elektoral, dan itu sudah disampaikan semua dan beliau memiliki untuk itu,” tuturnya.

Kriteria calon pemimpin yang ditetapkan PKB, menurut Azhar Arsyad ada pada diri sosok Danny Pomanto.

“Ia ada (kriteria yang ditetapkan oleh PKB), semua dimiliki oleh beliau (Danny),” tegas Azhar Arsyad.

Baca Juga : Danny Pomanto Akan Tampilkan Keindahan Kota Makassar di Hadapan 31 Negara

Sementara itu, Danny juga berharap bisa bersama dengan PKB memenangkan Pilgub Sulsel 2024. Apalagi PKB menurutnya bukan partai yang tetiba besar.

“Saya melihat kekuatan PKB hari ini menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan di kancah nasional,” ucap Danny.

Terlebih di bawah kepemimpinan Cak Imin, menjadi sejarah baru PKB mengumpulkan seluruh Bakal Calon Kepala Daerah dalam satu forum.

Baca Juga : Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia

“Karena hal update seperti ini yang selalu menjadi strategi PKB mengapa PKB dicintai rakyat. Selalu ada yang update, selalu ada yang baru dan itu sesuai dengan semangat saya,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....