Logo Sulselsatu

Rusdin Abdullah Sapa Warga Kecamatan Tallo Lewat Program Rudal Mendengar

Asrul
Asrul

Selasa, 28 Mei 2024 19:41

Rusdin Abdullah menggelar program Rudal Mendengar. Ist
Rusdin Abdullah menggelar program Rudal Mendengar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah melakukan silaturahmi dengan Warga Tallo melalui Program Rudal mendengar.

Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi turut hadir bersama dengan Ibu Ibu pelaku usaha UMKM di Kecamatan Tallo, berlangsung di Tifa Kopi di Jalan Gatot Subroto Makassar, Selasa (28/05/2024).

Legislator DPRD Sulsel yang akrab disapa Cicu itu memperkenalkan Rusdin Abdullah sebagai salah satu Balon Wali Kota Makassar yang akan diusung oleh partai NasDem.

Baca Juga : Survei SMRC Pilwali Makassar, Popularitas dan Elektabilitas Munafri Arifuddin Teratas

Cicu menyampaikan, program Rudal mendengar ini cara Rusdin Abdullah mendengarkan masyarakat apa yang dibutuhkan dan terjadi dalam lingkungannya.

“Pak Rudal bukan orang baru dalam pemilihan wali kota Makassar dia pernah maju pada tahun 2013 Lalu. Melalui Rudal mendengar ini sampaikan memang maki apa akan kita butuhkan dan masalahta agar nanti menjadi programnya jika diamanahkan menjadi Wali Kota Makassar, karena banyak program program tidak menyentuh Masyarakat” ujar Cicu.

Sejumlah warga yang hadir menyampaikan permasalah yang dihadapi dalam berusaha diantaranya sulitnya pengursan Izin Balai POM, Bantuan Usaha hingga masalah sampah dan kesulitan air bersih.

Baca Juga : Layanan Pemeriksaan Kesehatan Rusdin Abdullah Berlanjut, Kali Ini Sasar Warga di CFD Sudirman

“Tolong pengusaha kecil dibantu tidak hanya bimbingan, tapi juga bantuan modal. Ini justru bantuan dari Bank Dunia yang ada membantu Kami. Saya berkecil hati di negera saya, negara saya tidak beri perhatian, justru negara dari luar yang memperhatikan,” ucap Hera

“Sebisa mungkin memperhatikan pengusaha kecil pak, kita kesana kemari tapi tdk ada perhatian, semoga dengan bapak Rudal ada perhatian,” curhat Hera salah seorang pelaku UMKM.

Rusdin Abdullah mendengarkan masukan dan permasalah warga menyampaikan akan memberikan solusi agar pengurusan izin dimudahkan, menurutnya Izin Pom ini penting agar usaha aman.

Baca Juga : Rusdin Abdullah Dapat Dukungan Selebgram dan Konten Kreator di Pilwali Makassar

“Kita akan sinergikan dengan perbankan agar dapat menprioritaskan UMK dalam modal usaha, agar ibu ibu dapat menciptakan lapangan kerja,” ucap Rudal.

“Kalau saya Wali kota, saya akan perhatikan itu, karena itu adalah roda ekonomi, Bagaimana mau sejahtera masyarakat kalau UMKM banyak kendala. Kompakki semua dukung Rudal,” ujar Rudal.

Rudal menyampaikan bahwa pelaku UMKM harus mendapat perhatian dari pemerintah karena punya kontribusi masukan pendapatan untuk pemerintah

Baca Juga : Intip Kedekatan Andi Seto Bersama Warga Bunga Ejaya di Momen Idul Kurban

“Pelaku UMKM Punya Kontribusi dalam halam pemasukan pajak daerah, jadi perlu dapat perhatian. Apa lagi kalau usaha bagus tentu dapat nembuka lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi,” jelas Rusdin Abdullah.

Rusdin Abdullah memiliki latar belakang sebagai pengusaha sukses dan Mantan ketua HIPMI Sulsel juga memberikan tips kepada pelaku usaha kecil dan menengah itu agar tidak gampang menyerah.

“Dalam berusaha itu harus tekun dan cintai pekerjaanta. Jangan gampang menyerah, kalau gagal bangun lagi, kalau ada kesalahan kita perbaiki. Biar kita usaha apa, yang kecik kecil, kalau ditekuni akan berhasil dan sukses,” terang Rudal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik23 Juni 2024 21:49
Survei SMRC Pilwali Makassar, Popularitas dan Elektabilitas Munafri Arifuddin Teratas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) baru-baru ini mengadakan survei di Kota Makassar. Dari ha...
Ekonomi23 Juni 2024 19:22
Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif
SULSELSATU.com, JAKARTA – Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat ti...
Politik23 Juni 2024 14:29
Jagoan PPP di Pilgub Sulsel Mulai Mengerucut, Danny dan Iwan Aras Menguat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua nama yang digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Sulsel November 2024 yakni Andi Iwan Darmawan Aras dan Moh...
Politik23 Juni 2024 13:41
Layanan Pemeriksaan Kesehatan Rusdin Abdullah Berlanjut, Kali Ini Sasar Warga di CFD Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Layanan pemeriksaan keshatan Gratis, Rudal Care yang digelar car free day Jalan Sudirman Makassar sangat diminati mas...