Logo Sulselsatu

NasDem Usung Nicodemus Biringkanae-Darma Lelepadang Maju Pilkada Toraja

Asrul
Asrul

Kamis, 30 Mei 2024 12:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin Rusdi Masse (RMS) di Sulawesi Selatan ini menetapkan Nicodemus Biringkanae sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja.

Keputusan Nicodemus Biringkanae sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja dari Partai NasDem ditegaskan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Rabu (29/5/2024) malam.

RMS melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengaku Partai NasDem tidak hanya memutuskan sendiri mantan Bupati Tana Toraja itu. Akan tetapi sudah ikut dengan pasangannya atau calon wakil bupatinya.

Baca Juga : NasDem Sulsel Bekali 159 Legislator Barunya Tugas Sebagai Wakil Rakyat

“Keputusannya sudah ada. Partai NasDem di Pilkada Tana Toraja akan mengusung Nicodemus Biringkanae sebagai calon bupati dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sebagai calon wakil bupati,” kata Taqim, begitu sapaanya.

Ditambahkan Taqim, nama Nicodemus Biringkanae dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, tinggal menunggu pleno untuk tingkat DPP untuk penerbitan surat rekomendasi.

Partai NasDem di Tana Toraja saat ini mendudukkan enam kadernya di DPRD. Artinya, tanpa berkoalisi dengan partai lainnya, pasangan Nico Biringkanae-Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sudah cukup untuk pendaftaran.

Baca Juga : 18 Cakada Usungan NasDem di Sulsel Merapat ke PSI, Harap Didukung Kaesang

Sekadar mengingatkan, Nico Biringkanae adalah mantan Bupati Tana Toraja dan sekarang ini adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Tana Toraja. Dan putrinya, Sarwindye Biringkanae kini duduk di DPRD Sulsel.

Sementara, Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, sendiri sudah tak asing di masyarakat Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Dia merupakan Ketua Relawan Kita Prabowo (Kipra) Tana Toraja dan juga sekaligus Ketua Dewan Penasihat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Baca Juga : Usung Kader di Toraja, Rudianto Lallo Serahkan Rekomendasi NasDem ke Nicodemus-Darma Lelepadang

Kemudian, untuk karir di kepolisian sendiri, Kombes Pol (Purn) Darma Lalepadang tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resos (Kapolres) Kabupaten Barru 2009 hingga 2011.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...