Logo Sulselsatu

BI Sulsel Gelar World Book Day 2024 Dorong Kesadaran Literasi Masyarakat

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 31 Mei 2024 22:09

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARBank Indonesia Sulsel (BI Sulsel) menggelar World Book Day 2024 di Kantor Perwakilan BI Sulsel di Makassar pada Jumat (31/5/2024).

World Book Day 2024 BI Sulsel menghadirkan pembicara dari Perpustakan Nasional dan penulis buku yang juga seorang aktris tanah air Natasha Rizki.

Bertema Sinergi Bank Indonesia Mengolah Perpustakaan Guna Mendorong Adaptasi Literasi Digital, BI Sulsel berharap bisa mendorong kesadaran literasi masyarakat.

Baca Juga : 230 Mahasiswa GenBI Ikut Giat Bela Negara dan Peningkatan Kemampuan Menjadi Agen Perubahan

Natasha Rizki pada kesempatan itu diskusi bersama peserta tentang cara menulis. Bagaimana cara meningkatkan kepekaan dalam meningkatkan karya tulis.

Kepala BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda mengatakan, perlu upaya untuk meningkatkan literasi. Salah satunya dengan acara seperti ini, mengulas buku.

“Sesuai nama kegiatan, hal ini demi mendorong masyarakat untuk membaca. Kan buku adalah jendela dunia,” kata Rizki saat ditemui usai acara.

Baca Juga : Bank Indonesia Lakukan Gerakan Tanam Cabai Menekan Inflasi di Kota Makassar

Apalagi di era digital saat ini kata Rizki Ernadi Wimanda, peningkatan literasi dapat dilakukan di internet. Dimulai dari mencari informasi sampai membaca buku secara digital.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...