Logo Sulselsatu

Layanan Wealth Management BRI Peroleh Penghargaan Internasional dalam Global Private Banking Innovation Awards 2024

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2024 10:27

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani. Ist
Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani. Ist

SULSELSATU.com, JAKARTA – Kinerja positif Wealth Management PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mendapat pengakuan dari dunia internasional. Yang terbaru, BRI dinobatkan sebagai Best Private Bank – Indonesia dalam Global Private Banking Innovation Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Global Private Banker, 5 Juni 2024 di London, Inggris.

Penghargaan bergengsi ini diberikan atas komitmen BRI dalam menyediakan layanan Wealth Management yang unggul dan inovatif bagi nasabah. Global Private Banking Innovation Awards dikenal luas sebagai ajang yang memberikan apresiasi kepada institusi keuangan dengan inovasi dan kinerja terbaik di sektor private banking.

Terkait dengan pencapaian tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Wealth Management BRI untuk terus memperkuat posisinya sebagai salah satu bank terdepan di Indonesia dalam memberikan solusi keuangan yang inovatif dan memberi nilai tambah bagi nasabah.

Baca Juga : Direksi BRI Kompak Borong Saham BBRI Siratkan Bentuk Optimisme Kinerja

“Apresiasi ini sebagai bukti nyata upaya Wealth Management BRI berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi para nasabah prima atau yang kerap dikenal sebagai Pribadi Terpilih BRI,” ujarnya.

Pertumbuhan yang dicapai dalam bisnis Wealth Management menunjukkan bahwa strategi dan inisiatif yang dilakukan terkait pengembangan produk dan layanan telah sesuai dengan kebutuhan, khususnya untuk nasabah BRI Private dan BRI Prioritas.

Seiring dengan penghargaan tersebut, hingga akhir Mei 2024, BRI pun mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan, dimana Wealth Management BRI mampu menghasilkanFee-Based Income (FBI) Bancassurance meningkat sebesar 36,63% Year-on-Year (YoY).

Baca Juga : Klaster Usaha Jamu Binaan BRI Ini Sukses Berdayakan Ibu-ibu di Palembang

FBI dari produk proteksi BRI – baik produk asuransi jiwa, kesehatan, dan umum – menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, mencerminkan keberhasilan BRI dalam mengoptimalkan layanan bancassurance bagi nasabah.

Kemudian, FBI Investasi naik sebesar 77,27% yoy, di mana reksa dana dan obligasi, mengalami lonjakan yang luar biasa. Hal ini menunjukkan meningkatnya minat dan partisipasi nasabah untuk berinvestasi melalui BRI.

Selain itu, Asset Under Management (AUM) berkembang sebesar 22,78% yoy, Client Base bertambah sebesar 24,47% yoy, dan total investor melonjak sebesar 66,87% yoy. Jumlah investor yang melakukan pembelian produk investasi melalui BRI pun menunjukkan peningkatan yang signifikan, mencerminkan kesuksesan BRI dalam menarik investor baru dan memperluas jangkauan layanan investasi.

Baca Juga : Petani Rempah di Danau Toba Naik Kelas Berkat KUR BRI

“Dengan capaian ini, BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional, serta menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh nasabah”, pungkas Handayani.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...