Logo Sulselsatu

LAZ Hadji Kalla Bersama Coastal Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok untuk Remaja

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 10 Juni 2024 15:24

Laz Hadji Kalla sosialisasi bahaya rokok dan kawasan tanpa rokok kepada siswa. Foto: Istimewa.
Laz Hadji Kalla sosialisasi bahaya rokok dan kawasan tanpa rokok kepada siswa. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, LUWULaz Hadji Kalla melalui Aksi Positif mendukung pelatihan Pemuda Sehat, Generasi Emas yang digelar oleh COASTAL (Center for Preventing Disease and Tobacco Control) di SMAN 2 Majene pada Rabu (5/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas siswa dalam memahami bahaya rokok dan menerapkan kawasan tanpa rokok di lingkungan sekolah.

Acara yang berlangsung di Aula Utama SMAN 2 Majene dihadiri oleh 30 siswa, para guru, dan kepala sekolah. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Majene.

Baca Juga : PT Vale Bentuk Genzi dan Bagikan Makanan Bergizi untuk Ibu Hamil Tekan Angka Stunting

Kurniawan Jaya selaku Penanggung Jawab Program Aktif Positif mengungkapkan, LAZ Hadji Kalla senantiasa berkomitmen mendanai program kesehatan masyarakat, lingkungan dan berbagai programa sosial lainnya.

“Dengan bantuan dari teman-teman COASTAL ini, materi yang diberikan kita harapkan bisa diterapkan setelah pelatihan ini oleh para peserta, kita bisa lebih efektif menyampaikan bahaya merokok kepada remaja. Dukungan dari LAZ Hadji Kalla jelas untuk kegiatan semacam ini. Kami berharap, kesadaran akan bahaya merokok dapat terus meningkat di kalangan remaja,” ungkapnya.

Pelatihan dimulai dengan penyampaian materi oleh narasumber dari COASTAL. Materi tentang bahaya rokok disampaikan secara menarik dan mudah dipahami, dilengkapi dengan video dan gambar yang informatif.

Baca Juga : Dukung Visi Misi Wali Kota, TP PKK Kota Makassar Sosialisasi Kesehatan di Lorong PKK

Para siswa terlihat sangat antusias, aktif bertanya, dan berdiskusi sepanjang sesi.

Wakil Ketua Coastal Nur Ilham menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari usaha untuk menjaga generasi masa depan yang lebih sehat dan terhindar dari bahaya rokok.

“Semua itu tidak bisa kita lakukan hari ini tanpa dukungan dari LAZ Hadji Kalla lewat program Aktif Positif yang membantu kami. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dan menjadi bukti bahwa KALLA adalah pihak swasta yang terdepan dalam memerangi bahaya rokok untuk kalangan muda-mudi penerus bangsa,” jelasnya.

Baca Juga : Dinkes Sulsel Temukan 12.280 Kasus TBC Hingga Mei 2024

Tidak hanya memberikan teori, pelatihan ini juga melibatkan kegiatan praktek. Siswa diajak untuk melakukan simulasi penanganan situasi ketika teman sebaya menawarkan rokok.

Kegiatan ini membantu mereka untuk lebih percaya diri dan mampu memberikan edukasi tentang bahaya rokok di lingkungan sekolah.

Pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tentang bahaya merokok, tetapi juga membekali siswa dengan keterampilan untuk menolak rokok dan menjadi agen perubahan di lingkungan mereka.

Baca Juga : Asmo Sulsel Donor Darah Sambut HUT ke-54 Tahun Astra Motor

Dukungan dari LAZ Hadji Kalla telah membantu mewujudkan program yang bermanfaat ini, berkontribusi pada pembentukan generasi muda yang lebih sehat dan bebas dari rokok.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 22:06
VIDEO: Pengendara Moge Bermanuver Zigzag, Halangi Jalan Ambulance
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi tak terpuji yang dilakukan oleh seorang pengendara motor gede (moge). Saat mobil ambulans hend...
Video15 Juni 2024 21:05
VIDEO: Komentar Kurang Baik Ketua DPRD Garut saat Guru Honorer Nangis Saat Perjuangkan Nasib
SULSEELSATU.com – Perjuangan guru honorer itu tidak disambut dengan baik oleh pimpinan DPRD Garut. Bahkan Ketua DPRD Garut memberikan komentar k...
Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...