Logo Sulselsatu

Jagoan PPP di Pilgub Sulsel Mulai Mengerucut, Danny dan Iwan Aras Menguat

Asrul
Asrul

Minggu, 23 Juni 2024 14:29

Kunjungan Danny Pomanto bersama istrinya Indira Jusuf Ismail ke Kantor DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar. Foto/SS
Kunjungan Danny Pomanto bersama istrinya Indira Jusuf Ismail ke Kantor DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua nama yang digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Sulsel November 2024 yakni Andi Iwan Darmawan Aras dan Moh Ramdhan Pomanto mendapat respon dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan bahkan menyebut dua nama tersebut sebagai kandidat terkuat yang akan diusung Pilgub kali ini.

Iwan Aras saat ini sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel sekaligus Anggota DPR RI, sementara Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto masih menjabat sebagai Wali Kota Makassar dan kader PDIP.

Baca Juga : VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Paslon Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel

“Danny Pomanto dan Andi Iwan Aras dua figur yang sangat layak untuk memimpin Sulawesi Selatan, dan keduanya mempunyai peluang yang sangat besar diusung oleh PPP,” kata Imam kepada wartawan, Minggu (23/6/2024).

Sekadar tahu, PPP saat ini sedang melakukan penjaringan untuk calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Danny telah mendaftar, sementara Iwan Aras belum.

Meski begitu, Imam mengatakan mekanisme di partainya untuk calon gubernur bisa mengikuti tahapan penjaringan di tingkat DPP.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Duet Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel

“Aturan partai kami, untuk tingkat gubernur, Cakada diizinkan untuk mendaftar langsung di DPP, setelah itu baru diinformasikan ke DPW siapa saja calon gubernur yang mendaftar melalui DPP,” ujarnya.

Meski dua nama ini menguat untuk diusung, Imam menyampaikan peluang buat kandidat lain tetap terbuka.

“Bukan berarti kami menutup peluang untuk mengusung calon lain, seluruh cakada mempunyai peluang yang sama. Tapi untuk Danny dan Iwan Aras mempunyai kans yang lebih besar untuk diusung PPP,” tutup Anggota DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Bidik Pilkada Gowa, Amir Uskara Temui Ketum Demokrat AHY

Untuk diketahui, jumlah kursi yang dibutuhkan dalam mengusung di Pilgub Sulsel minimal 17 kursi, sementara PPP saat ini memiliki 8 kursi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...