Logo Sulselsatu

Pelari dari 21 Negara Ikut Ramaikan LPS Monas Half Marathon 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 02 Juli 2024 11:41

Konferensi pers LPS Half Marathon 2024 beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.
Konferensi pers LPS Half Marathon 2024 beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, JAKARTALembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk kedua kalinya kembali menggelar LPS Monas Half Marathon 2024 pada Minggu (30/6/2024) kemarin. Sebelumnya, LPS juga mengadakan LPS Run The City 2024.

Run The City juga sudah digelar di tiga kota lainnya, mulai dari Medan, Makassar, dan Surabaya. Ini bersamaan dengan pembukaan kantor perwakilan LPS di Medan, Makassar, dan Medan pada Mei 2024 lalu.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengungkapkan, harapannya agar event ini semakin mendekatkan LPS dengan masyarakat umum.

Baca Juga : Hingga April 2024, LPS Jamin 573,915 Rekening Bank Umum dan 18,32 Juta Rekening BPR/BPRS

Khususnya para atlet dan pencinta olahraga lari, supaya semakin mengenal LPS dan semakin paham tentang program penjaminan simpanan yang diselenggarakan oleh LPS.

“Apalagi tahun ini jumlah peserta atau pelari LPS Monas Half Marathon 2024 dari mancanegara naik drastis dan tiketnya sold out. Artinya reputasi terhadap brand LPS Monas Half Marathon ini semakin diakui oleh masyarakat dan juga diakui sebagai event berstandar internasional,” ujarnya saat Konferensi Pers yang dihelat di Jakarta, Kamis (28/6/2024) lalu.

Dia menambahkan, sebagai event olahraga, LPS juga berharap dapat mendorong prestasi atlet lari kita bersaing dengan atlet-atlet internasional atau bahkan bisa mencetak rekor baru.

Baca Juga : LPS Pertahankan Tingkat Bunga 4,25 Persen Bank Umum dan 6,75 Persen Bagi BPR

“Dan, sebagai event pariwisata, LPS berharap event ini juga mendorong perekonomian melalui efek multipliernya,” tambahnya.

Lebih lanjut, PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen dalam memberi dukungan terhadap pelaksanaan LPS Monas Half Marathon.

Apalagi dengan standar rute yang sudah terverifikasi AIMS (Association of International Marathon and Distance Races), LPS Monas Half Marathon akan menjadi ajang kompetisi lari bergengsi.

Baca Juga : Workshop dan Apresiasi Jurnalis 2024 Edukasi Peran LPS dan OJK kepada Media di Makassar

Menurutnya, dengan hadirnya 182 pelari internasional dari 21 negara, membuat event ini semakin kompetitif dan tentunya menjadi ruang potensial bagi para atlet, baik profesional, senior maupun atlet muda hingga running enthusiast berlaga menunjukkan hasil kemampuan terbaik mereka.

“Penyelenggaraan yang profesional dan antusiasme masyarakat dalam mendukung event ini akan memberikan kesan mendalam bagi para pelari untuk keberlanjutan kompetisi di masa mendatang. Akhirnya dengan suksesnya penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon ini membuktikan kepada seluruh pelari bahwa Kota Jakarta semakin asyik untuk dinikmati, salah satunya dengan cara berlari,” ujarnya.

LPS Monas Half Marathon 2024 merupakan hasil kolaborasi antara LPS dan Harian Kompas dengan didukung oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...