Logo Sulselsatu

Makin Mantap Maju Pilgub Sulsel, Iwan Aras Umumkan Cawagubnya Akhir Juli

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Juli 2024 17:09

Ketua Gerindra Sulsel Iwan Aras bersama Harmansyah dan Anhar Rahman. Ist
Ketua Gerindra Sulsel Iwan Aras bersama Harmansyah dan Anhar Rahman. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras makin mantap untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur Sulsel 27 November mendatang.

Iwan Aras bahkan sudah melakukan persiapan, termasuk penentuan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dan deklarasi pasangan bersama partai pengusung.

Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel Harmansyah mengatakan Iwan Aras sudah menentukan sikapnya untuk maju sebagai Cagub Sulsel.

Baca Juga : VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Paslon Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel

“Kita umumkan paketnya bulan ini (akhir Juli) jangan lama-lama, karena bulan Agustus itu kita mau pendaftaran,” ujar Harmansyah kepada wartawan di Makassar, Selasa (9/8/2024).

Harmansyah mengaku setelah diumumkan pada akhir Juli selanjutnya pada bulan Agustus nanti dilanjutkan dengan deklarasi secara besar-besaran untuk mengumumkan secara resmi parpol pengusung Iwan Aras.

“Termasuk parpol, kita upayakan bertambah kalau ada masih mau bergabung kami terbuka, kita berpolitik itu tidak boleh ada pembatasan, kalau ada mau masuk kita terima,” jelasnya.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Duet Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel

Mengenai calon pendamping Iwan Aras di Pilgub Sulsel menurut Harmansyah sosoknya adalah seorang politikus dan sejauh ini telah intens komunikasi politik satu sama lain.

“Yang jelas sosoknya itu politikus,” kata Harmansyah yang masih merahasiakan nama Cawagub Iwan Aras.

Harmansyah menambahkan sejauh ini sejumlah partai politik yang memberi sinyal bakal merapat ke Iwan Aras diantaranya PPP, PKB, Demokrat dan beberapa parpol lain.

Baca Juga : Kader Gerindra Dorong Iwan Aras Gandeng IAS Jadi Cawagub

“Yang jelas Partai Gerindra, Demokrat secara terang-terangan ketika AIA maju Demokrat merapat, PPP memberikan sinyal, PKB juga sudah mengatakan ketika AIA mendaftar PKB terbuka untuk mengusung,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...