Logo Sulselsatu

Menerka 4 Cawagub Pendamping Iwan Aras di Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Rabu, 10 Juli 2024 12:17

IAS, Indah, Adnan dan Danny. Kolase/SS
IAS, Indah, Adnan dan Danny. Kolase/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras sudah memantapkan niatnya untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel.

Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel Harmansyah mengaku, tekad Iwan Aras untuk maju Pilgub tak lepas atas restu DPP Gerindra.

Lalu siapa calon wakil gubernur yang akan jadi pendamping Iwan Aras? Harmansyah memberikan sedikit bocoran.

Baca Juga : VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Paslon Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel

“Yang jelas sosoknya itu politikus,” kata Harmansyah yang masih merahasiakan nama Cawagub AIA kepada wartawan kemarin.

Merujuk pernyataan Harmansyah, catatan Sulselsatu.com setidaknya ada 4 kandidat yang menyatakan keinginannya maju pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang baik lewat alat peraga maupun secara lisan.

Pertama adalah Wali Kota Makassar dua periode Moh Ramdhan Pomanto, politisi PDIP itu bahkan telah mengikuti tahapan penjaringan ke tingkat DPP sejumlah partai.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Duet Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel

Kedua, politisi Partai Golkar Ilham Arief Sirajuddin, IAS tak hanya sekadar menyebar alat peraga, eks Wali Kota Makassar dua periode itu bahkan telah berkeliling Sulsel meminta dukungan warga.

Nama ketiga, Bupati Luwu Utara dua periode Indah Putri Indriani, Ketua DPD II Golkar Luwu Utara tersebut disebut-sebut mengincar kursi 02 Sulsel atau posisi Cawagub.

Sosok terakhir adalah, Bupati Gowa dua periode Adnan Purichta Ichsan, politisi Partai Golkar ini salah satu nama yang mendapat surat tugas dari partainya untuk maju pada kontestasi Pilgub.

Baca Juga : Kader Gerindra Dorong Iwan Aras Gandeng IAS Jadi Cawagub

Harmansyah mengakui bahwa banyak yang melakukan simulasi terkait sosok pendamping Iwan Aras. Namun, Gerindra tak mau kalau Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu harus kawin paksa dengan pasangan tertentu.

“Kita tidak mau kawin paksa, kita mau pasangan ini saling jatuh cinta dulu, baru kita deklarasikan. Kan kita mau pasangan yang romantis,” tegasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...