Logo Sulselsatu

Kelelahan, SBY Tak Ikut Salat Ied

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 10:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mengikuti salat Idul Fitri 1440 Hijriah karena kurang sehat dan harus beristirahat.

“Pak SBY sebetulnya sudah siap, tapi dari tim dokter menyarankan sekali karena kelelahan, dan kurang sehatnya Pak SBY diminta untuk istirahat sejenak di kediaman.” kata putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono kepada wartawan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/6).

AHY melaksanakan salat Id di Masjid Al-Istoqomah dekat kawasan Puri Cikeas Bogor. AHY bersama Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas ditemani Annisa Pohan dan cucu sulung SBY, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Baca Juga : Salat Ied di Lapangan Merdeka Sengkang Dipadati Ribuan Warga

AHY meminta doa kepada masyarakat agar SBY dapat kembali pulih dan dapat menjalankan aktivitas kembali seperti biasa.

“Tapi tentunya tidak mengurangi rasa syukur beliau bahwa beliau juga dengan harapan melalui masa-masa sulit ini beliau bisa tetap sehat. Saya mohon doa dari masyarakat,” katanya.

Menurut AHY, keluarga saat ini sedang menata hati sepeninggal Ani Yudhoyono.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Silaturahmi ke Rujab Pangdam

“Insya Allah healing ini dapat kami lalui dengan baik sehingga kami sekeluarga bisa tegar dan menatap ke depan,” katanya.”Karena Bu Ani selalu berpesan, lalui semua tantangan, ujian dan cobaan dengan tegar dengan baik dan Insya Allah ini ada hikmah dan barokah.”

Saat menuju lokasi salat Id, di Masjid Al-Istoqomah, AHY dan keluarga menggunakan golf car. Pada Idul Fitri tahun 2018, SBY mengendarai kendaraan itu, bersama Ani Yudhoyono yang duduk di sisi SBY.

Idul Fitri kali ini merupakan kali pertama salat Id tanpa kehadiran Ani Yudhoyono yang wafat pada Sabtu (1/6) dalam perawatan di Singapura.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...