Logo Sulselsatu

Kejati Umumkan Tersangka Kasus Korupsi Dana Parkir Makassar

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 23:14

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Salahuddin. (Foto/Int)
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Salahuddin. (Foto/Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Penyidik Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulsel akhirnya mengungkapkan identitas tersangka dugaan kasus korupsi Anggaran PD Parkir Makassar senilai Rp1,9 miliar sejak tahun 2008- hingga 2016.

Adalah mantan Direktur Umum dan Operasional PD Parkir Makassar Raya, Rusdi Muhadir yang menyandang status tersangka.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin, Rusdi Muhadir terbukti menyalahgunakan uang perusahaan alias mempergunakan dana parkir secara ilegal.

Baca Juga : Kajati dan Wakajati Sulsel Dimutasi

“Selain itu pada saat dia menjabat sebagai direktur umum, dia menyetujui pengambilan uang yang dilakukan oleh mantan direktur utama (almarhum) yang bertentangan dengan hukum,” kata Salahuddin saat ditemui wartawan di Kantor Kejati Sulsel, di Jalan Urip Sumoharjo, Senin (17/6/2019).

Salahuddin menjelaskan, kerugian negara senilai Rp1,9 miliar yang disebabkan oleh tindak pidana korupsi Muhadir belumlah tuntas. Penyidik masih akan memanggil sejumlah saksi untuk menjalani pemeriksaan.

“Ke depannya ada agenda yang akan dilakukan penyidik. Tentunya penyidik sudah menyiapkan semua kebutuhan yang diperlukan dalam rangka optimalisasi penanganan perkara tersebut,” beber Salah.

Baca Juga : Kegiatan Perseroda Sulsel Disupervisi Kejati

Sebagaimana telah diketahui, penyelidikan dugaan kasus korupsi dana parkir dalam lingkup PD Parkir Makassar Raya dimulai sejak tahun 2018 lalu.

Sepanjang penyelidikan dan penyidikan hingga dilakukan penetapan tersangka, tim Penyidik Kejati Sulsel sedikitnya telah memeriksa 20 saksi guna untuk mengungkap kasus tersebut.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...