Logo Sulselsatu

Kejati Umumkan Tersangka Kasus Korupsi Dana Parkir Makassar

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 23:14

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Salahuddin. (Foto/Int)
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Salahuddin. (Foto/Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Penyidik Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulsel akhirnya mengungkapkan identitas tersangka dugaan kasus korupsi Anggaran PD Parkir Makassar senilai Rp1,9 miliar sejak tahun 2008- hingga 2016.

Adalah mantan Direktur Umum dan Operasional PD Parkir Makassar Raya, Rusdi Muhadir yang menyandang status tersangka.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin, Rusdi Muhadir terbukti menyalahgunakan uang perusahaan alias mempergunakan dana parkir secara ilegal.

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

“Selain itu pada saat dia menjabat sebagai direktur umum, dia menyetujui pengambilan uang yang dilakukan oleh mantan direktur utama (almarhum) yang bertentangan dengan hukum,” kata Salahuddin saat ditemui wartawan di Kantor Kejati Sulsel, di Jalan Urip Sumoharjo, Senin (17/6/2019).

Salahuddin menjelaskan, kerugian negara senilai Rp1,9 miliar yang disebabkan oleh tindak pidana korupsi Muhadir belumlah tuntas. Penyidik masih akan memanggil sejumlah saksi untuk menjalani pemeriksaan.

“Ke depannya ada agenda yang akan dilakukan penyidik. Tentunya penyidik sudah menyiapkan semua kebutuhan yang diperlukan dalam rangka optimalisasi penanganan perkara tersebut,” beber Salah.

Baca Juga : Pelindo Regional 4 Serahkan Bantuan Mobil Ambulans untuk Klinik di Kejati Sulsel

Sebagaimana telah diketahui, penyelidikan dugaan kasus korupsi dana parkir dalam lingkup PD Parkir Makassar Raya dimulai sejak tahun 2018 lalu.

Sepanjang penyelidikan dan penyidikan hingga dilakukan penetapan tersangka, tim Penyidik Kejati Sulsel sedikitnya telah memeriksa 20 saksi guna untuk mengungkap kasus tersebut.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...