Logo Sulselsatu

Mantan Presiden Mesir Mohamed Mursi Meninggal Dunia Usai Pingsan di Pengadilan

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 09:14

Mohamed Mursi. (Int)
Mohamed Mursi. (Int)

SULSELSATU.com, MESIRMantan Presiden Mesir Mohamed Mursi tutu usia. Presiden Mesir pertama hasil demokrasi itu meninggal di usia 67 tahun.

Mursi dikabarkan pingsan saat menjalani sidang atas tuduhan spionase di pengadilan Kairo, ibu kota Mesir.

Mursi, tokoh utama Ikhwanul Muslim yang kini dilarang, mendekam di balik jeruji besi sejak digulingkan oleh militer pada 2013 setelah hampir satu tahun berkuasa menyusul protes massa yang menentang pemerintahannya.

Jaksa penuntut umum mengatakan Mursi pingsan di ruang persidangan setelah berbicara di hadapan para hakim. Ia kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit pada pukul 16.50 waktu setempat (1450GMT).

Pihaknya mengatakan pemeriksaan awal tidak menunjukkan adanya luka baru di tubuh Mursi. Ikhwanul Muslim menggambarkan kematian Mursi “murni pembunuhan”.

Mereka juga meminta agar masyarakat Mesir berkumpul menghadiri pemakamannya di Mesir dan mendatangi Kedutaan Besar Mesir di seluruh dunia.

Keluarga sebelumnya menuturkan kesehatan Mursi di penjara memburuk dan mereka jarang sekali diizinkan untuk mengunjunginya.

Editor: Hendra Wijaya

 

 Komentar

 Terbaru

Sulsel20 Mei 2022 21:32
Gubernur Sulsel Harap Produktivitas Masyarakat Meningkat Pasca Rehab DI Cenrana
SULSELSATU.com, WAJO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali melanjutkan penanganan pada Daerah Irigasi Cenrana di Kabupaten Wajo untuk t...
Video20 Mei 2022 21:28
VIDEO: Bikin Heboh, Fans NCT Dream Berlarian Kejar Idolanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan ribuan fans NCT Dream berlarian mengejar idolannya. Aksi fans NCT Dream di bandara Soekarno-Hatta v...
OPD20 Mei 2022 21:21
Dispora Sulsel Usulkan Bonus untuk Atlet Sulsel Peraih Medali di Sea Games Vietnam
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, mengusulkan untuk memberi ...
Berita Utama20 Mei 2022 20:49
Seorang Guru di Jeneponto Mengaku Korban Arogansi Oknum Kepsek di Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Seorang Guru Bantu di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Yulianti Yudin, mengaku menjadi korban dugaan Arogansi K...