Logo Sulselsatu

Hapal 10 Ayat Surah Ar- Rahman, Ratusan Warga Makassar Hapus Tato Gratis

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 13:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komunitas Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) Makassar yang berklaborasi dengan Berani Hijrah Baik melakukan kegiatan Makassar Hapus Tato, sejak Sabtu (22/6/2019) pagi.

Menariknya, kegiatan yang digelar di sekertariat Mahtan, Jalan Swadaya, Kota Makassar atau tepatnya di belakang Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Makassar itu gratis, namun dengan syarat mampu menghapal 10 ayat surah Ar-Rahman.

Pantauan Sulselsatu, kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga Kota Makassar. Mereka terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, setelah itu melapalkan hapalan 10 ayat surah Ar-Rahman sebagai persyaratan.

Selanjutnya, para peserta diberikan obat bius lalu menunggu sekitar satu jam lamanya untuk kemudian langsung menjalani hapus tatto.

“Kita sampai saat ini yang mendaftar ada 230 orang,” kata kooditor Mahtan, dr Spesialis Bedah Urologi, Abdul Azis di lokasi.

Dari ratusan peserta, 11 orang di antaranya merupakan akhwat alias wanita yang juga mengikuti kegiatan ini lantaran sudah telanjur mentatto dirinya.

Bagi Abdul Azis, tidak ada masalah dengan latar belakang warga yang mengikuti kegitan tatto gratis tersebut.

“Banyak sekali latar belakangnya. Tapi pada dasarnya mereka adalah orang-orang yang sudah ingin lebih baik hidupnya,” ujarnya.

“Bagaimana pun juga, mau keren-kerenan atau bagaimana, tatto itu auranya negatif. Animo di masyarakat kalau melihat tato kadang timbul ini gimana nih, pasti orang apa. Nah itulah mereka mau salat misalnya, kelihatan tattonya orang kadang langsung menilai negatif, nah hal inilah yang mengganggu mereka untuk hidup lebih baik,” katanya lagi.

Diketahui, penyelanggara hapus tato gratis ini bakal melakukan proses hapus tatto ini dengan secara bertahap. Namun Abdul Azis memastikan masyarakat bisa menghapus tatto sampai tuntas dengan tanpa biaya alias gratis.

“Gratis. Doakan kami bisa terus melaksanakan kegiatan ini secara gratis,” katanya menandaskan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...