Logo Sulselsatu

Hapal 10 Ayat Surah Ar- Rahman, Ratusan Warga Makassar Hapus Tato Gratis

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 13:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komunitas Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) Makassar yang berklaborasi dengan Berani Hijrah Baik melakukan kegiatan Makassar Hapus Tato, sejak Sabtu (22/6/2019) pagi.

Menariknya, kegiatan yang digelar di sekertariat Mahtan, Jalan Swadaya, Kota Makassar atau tepatnya di belakang Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Makassar itu gratis, namun dengan syarat mampu menghapal 10 ayat surah Ar-Rahman.

Pantauan Sulselsatu, kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga Kota Makassar. Mereka terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, setelah itu melapalkan hapalan 10 ayat surah Ar-Rahman sebagai persyaratan.

Selanjutnya, para peserta diberikan obat bius lalu menunggu sekitar satu jam lamanya untuk kemudian langsung menjalani hapus tatto.

“Kita sampai saat ini yang mendaftar ada 230 orang,” kata kooditor Mahtan, dr Spesialis Bedah Urologi, Abdul Azis di lokasi.

Dari ratusan peserta, 11 orang di antaranya merupakan akhwat alias wanita yang juga mengikuti kegiatan ini lantaran sudah telanjur mentatto dirinya.

Bagi Abdul Azis, tidak ada masalah dengan latar belakang warga yang mengikuti kegitan tatto gratis tersebut.

“Banyak sekali latar belakangnya. Tapi pada dasarnya mereka adalah orang-orang yang sudah ingin lebih baik hidupnya,” ujarnya.

“Bagaimana pun juga, mau keren-kerenan atau bagaimana, tatto itu auranya negatif. Animo di masyarakat kalau melihat tato kadang timbul ini gimana nih, pasti orang apa. Nah itulah mereka mau salat misalnya, kelihatan tattonya orang kadang langsung menilai negatif, nah hal inilah yang mengganggu mereka untuk hidup lebih baik,” katanya lagi.

Diketahui, penyelanggara hapus tato gratis ini bakal melakukan proses hapus tatto ini dengan secara bertahap. Namun Abdul Azis memastikan masyarakat bisa menghapus tatto sampai tuntas dengan tanpa biaya alias gratis.

“Gratis. Doakan kami bisa terus melaksanakan kegiatan ini secara gratis,” katanya menandaskan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...