Logo Sulselsatu

Hapal 10 Ayat Surah Ar- Rahman, Ratusan Warga Makassar Hapus Tato Gratis

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 13:12

Hapal 10 Ayat Surah Ar- Rahman, Ratusan Warga Makassar Hapus Tato Gratis

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komunitas Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) Makassar yang berklaborasi dengan Berani Hijrah Baik melakukan kegiatan Makassar Hapus Tato, sejak Sabtu (22/6/2019) pagi.

Menariknya, kegiatan yang digelar di sekertariat Mahtan, Jalan Swadaya, Kota Makassar atau tepatnya di belakang Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Makassar itu gratis, namun dengan syarat mampu menghapal 10 ayat surah Ar-Rahman.

Pantauan Sulselsatu, kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga Kota Makassar. Mereka terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, setelah itu melapalkan hapalan 10 ayat surah Ar-Rahman sebagai persyaratan.

Selanjutnya, para peserta diberikan obat bius lalu menunggu sekitar satu jam lamanya untuk kemudian langsung menjalani hapus tatto.

“Kita sampai saat ini yang mendaftar ada 230 orang,” kata kooditor Mahtan, dr Spesialis Bedah Urologi, Abdul Azis di lokasi.

Dari ratusan peserta, 11 orang di antaranya merupakan akhwat alias wanita yang juga mengikuti kegiatan ini lantaran sudah telanjur mentatto dirinya.

Bagi Abdul Azis, tidak ada masalah dengan latar belakang warga yang mengikuti kegitan tatto gratis tersebut.

“Banyak sekali latar belakangnya. Tapi pada dasarnya mereka adalah orang-orang yang sudah ingin lebih baik hidupnya,” ujarnya.

“Bagaimana pun juga, mau keren-kerenan atau bagaimana, tatto itu auranya negatif. Animo di masyarakat kalau melihat tato kadang timbul ini gimana nih, pasti orang apa. Nah itulah mereka mau salat misalnya, kelihatan tattonya orang kadang langsung menilai negatif, nah hal inilah yang mengganggu mereka untuk hidup lebih baik,” katanya lagi.

Diketahui, penyelanggara hapus tato gratis ini bakal melakukan proses hapus tatto ini dengan secara bertahap. Namun Abdul Azis memastikan masyarakat bisa menghapus tatto sampai tuntas dengan tanpa biaya alias gratis.

“Gratis. Doakan kami bisa terus melaksanakan kegiatan ini secara gratis,” katanya menandaskan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...
Makassar30 November 2022 19:11
Respon Instruksi Danny Pomanto, Dinas PU Lakukan Pengerukan Sedimen di Saluran Sekunder
Danny pomanto minta dinas PU lakukan perawatan drainase ...