Logo Sulselsatu

Adem, TKN dan BPN Optimis Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Segera Terwujud

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 16:00

Jokowi-Prabowo. (Int)
Jokowi-Prabowo. (Int)

SULSELSATU.com – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi – Maruf Amin, Razman Arif Nasution berbicara soal rekonsiliasi antara Jokowi dengan Prabowo Subianto. Razman menyebut keduanya bisa melakukan pertemuan usai putusan sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi pada 28 Juni mendatang.

Razman mengatakan, bahwa Jokowi tidak mempermasalahkan terkait lokasi pertemuannya dengan Prabowo. Namun, ia meyakini kalau selama ini pertemuan tersebut belum pernah terealisasi.

“Pak Jokowi itu mau ketemu di mana saja apa naik kuda, apa di Bali. Tapi informasi terakhir belum bertemu, saya yakinnya nanti ada pertemuan setelah sidang MK,” kata Razman dalam diskusi bertajuk “Sidang MK dan Kita” di D’Consulate Resto, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019) dilansir Suaracom.

Baca Juga : Ma’ruf Amin Sebut 55:45 Hanya Model Amien Rais

Razman menilai pentingnya rekonsiliasi kedua belah pihak tersebut pelaksanaan Pilpres 2019. Pasalnya, baik Jokowi maupun Prabowo diharapkan bisa memberikan suasana sejuk kepada para pendukungnya yang sempat panas karena perbedaan pilihan di Pilpres 2019.

Sementara itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Hendarsam Marantuko mengatakan, bahwa pihaknya saat ini lebih fokus pada penyelesaian sidang gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 di MK. Ia juga meyakini bahwa pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo akan terwujud setelah sidang putusan MK.

“Kita ingin fokus dulu, dan pak Prabowo sangat teruji sebagai seorang negarawan. Saya jamin akan ada rekonsiliasi setelah adanya putusan MK,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...